Ingin Cepat dan Mudah Edit Suara di Smartphone, Simak 5 Aplikasi Ini : e-Kompas.ID techno - e-Kompas.ID
Connect with us

Iptek

Ingin Cepat dan Mudah Edit Suara di Smartphone, Simak 5 Aplikasi Ini : e-Kompas.ID techno

JAKARTASmartphone saat ini bukan hanya sebatas untuk berkomunikasi, telepon atau chating. Bahkan, ponsel terkini banyak menyediakan beragam aplikasi yang mudah untuk di download.

Mulai dari aplikasi belajar, bekerja, edit video hingga edit suara pun bisa dilakukan menggunakan smartphone. Termasuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mengedit suara dengan mudah.

Aplikasi edit suara, cocok bagi Anda yang senang mengeksplorasi kemampuan bernyanyi, baik untuk cover lagu, maupun membuat podcast untuk diunggah di platform digital.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Performa Ponsel Jadi Cepat Lagi 

Melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia, pengguna tidak perlu repot-repot memindahkan file rekaman suara dari ponsel ke komputer atau laptop untuk diedit. Melalui smartphone, siapa saja bisa mengedit suara menjadi lebih jernih dan enak didengar. Penasaran apa saja sih aplikasi untuk edit suara di ponsel? Simak daftarnya:

Baca Juga: Tanpa Watermark, Ini 5 Aplikasi Edit Video Gratis 

1. Voice Pro

Di urutan pertama ada aplikasi Voice Pro yang tersedia di Android. Menggunakan aplikasi ini, memungkinkan pengguna merekam audio hingga 100 format berbeda. Sejumlah fitur penyuntingan audio tersedia. Misalnya, menambahkan musik latar ke rekaman Anda, mencampur dan menggabungkan rekaman, mengenkripsi file audio, dan masih banyak lagi.

2. WaveEditor

Selanjutnya ada WaveEditor, aplikasi edit suara yang juga ada di Android. Ini merupakan aplikasi merekam dan mengedit audio. Selain itu, keunggulannya adalah banyak jenis file yang dapat Anda gunakan dengan WaveEditor. Anda juga akan menemukan fitur-fitur seperti penggabungan suara dan pengeditan multi-track, format perekaman WAV atau MP3, dan bahkan alat visual untuk pengeditan, seperti FFT, osiloskop, spektrogram, dan sebagainya.

3. Lexis Audio Editor

Berikutnya ada Lexis Audio Editor yang tersedia di Android dan iPhone. Aplikasi satu ini menawarkan fitur-fitur dasar dalam mengedit audio. Memang ini tidak se-powerfull aplikasi lainnya. Namun, Lexis Audio Editor akan membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan jika Anda perlu menggabungkan suara dengan sangat cepat, atau memotong beberapa audio yang kemudian dapat Anda simpan sebagai file dan kirimkan ke rekan Anda.

4. Hokusai Audio Editor

Hokusai Audio Editor adalah aplikasi edit suara yang tersedia di perangkat iPhone dan iPad. Melalui aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah merekam atau mengimpor trek, dan membuatnya terdengar seperti yang Anda inginkan. Mulai dari memotong, menyalin, menempel dan menghapus. Tersedia pula rangkaian filter dan efek khusus.

5. TwistedWave

Audio Editor Terakhir, adalah TwistedWave Audio Editor yang juga tersedia di perangkat iPhone dan iPad. Aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menyalin dan menempel audio Anda. Selain fitur dasar, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menerapkan efek, seperti fade in dan fade out, hingga mengatur level frekuensi rendah atau tinggi.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *