Connect with us

Headline

Ini Dalih Sudirman Mainkan Taufik Hidayat daripada Marko Simic saat Persija Bungkam Persib : e-Kompas.ID Bola


SLEMAN – Persija Jakarta berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani leg pertama partai final Piala Menpora 2021. Menghadapi Persib Bandung, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Kamis 22 April 2021, malam WIB, Persija memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Persija mampu membuka keunggulan saat laga belum genap 60 detik berjalan melalui sontekan dari Braif Fatari.

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat Persija menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Persib. Alhasil pada menit ke-8, Persija berhasil menambah keunggulan atas Persib jadi 2-0 melalui aksi dari Taufik Hidayat.

Persija vs Persib

Mendapati kondisi ini, Persib akhirnya coba bermain lebih terbuka demi memperkecil ketertinggalan mereka dari Persija. Akan tetapi peluang demi peluang yang didapatkan Persib ke gawang Persija masih belum berhasil membuahkan gol.

Baca Juga: Persija Jakarta Libas Persib Bandung 2-0 di Leg I Final Piala Menpora 2021

Pada babak kedua, jalannya pertandingan memang mengalami perubahan. Ya, skuad Maung Bandung lebih mendominasi jalannya laga dengan terus memberikan tekanan Persija. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans Persib gagal jadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persija atas Persib pun tetap menghiasi papan skor laga ini. Kemenangan ini pun menjadi modal positif bagi Persija melawan Persib di leg kedua final Piala Menpora 2021.

Seusai pertandingan melawan Persib, pelatih Persija, Sudirman, lantas membeberkan alasan di balik lebih memilih memainkan Taufik ketimbang Marko Simic sejak menit awal. Ya, Sudirman mengakui bahwa keputusan itu didasari dari performa Simic yang kurang optimal dalam dua laga terakhirnya.

Persija vs Persib

“Ya, kita mengetahui bahwa memang akhir-akhir ini Simic tidak begitu optimal, sehingga saya memutuskan untuk memberikan dia istirahat agar bisa refresh,” jelas Sudirman dalam rilis yang diterima oleh e-Kompas.ID, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Persija Hajar Persib, Sudirman: Kemenangan Ini untuk The Jakmania!

“Maka dari itu, saya pun memilih untuk coba memainkan Taufik dan Braif di pertandingan ini. Alhamdulillah, kesempatan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mereka dengan mencetak gol. Mudah-mudahan ke depannya para pemain muda Persija bisa meningkatkan kemampuannya, agar dapat membantu kami dikemudian hari,” tuntasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *