About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Headline

Iran Akan Ekspor Vaksin Covid-19 Buatan Sendiri : e-Kompas.ID News



IRANPemerintah Iran akan mulai mengekspor vaksin Covid-19 ke negara lain, ketika Teheran mencapai kesepakatan dengan Hungaria tentang pengakuan bersama atas izin vaksin Covid-19.

Berbicara kepada media lokal pada Kamis (16/12), Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian mengatakan bahwa para ilmuwan Iran telah berhasil dalam produksi massal vaksin yang dikembangkan secara lokal dalam beberapa bulan terakhir.

Vaksin COV Iran Barekat telah dipuji secara luas oleh pejabat Iran, yang mengklaim itu adalah salah satu vaksin paling efektif di dunia.

Abdollahian bersumpah bahwa Iran akan segera mulai mengekspor vaksin ke luar negeri, yang disebut-sebut berkualitas tinggi. Namun, ada keraguan serius tentang kemanjurannya, dan pertanyaan tetap ada tentang praktik percobaan yang terlibat.

 Baca juga: Iran Akan Mulai Produksi Vaksin Covid-19 Buatan Kuba

Menteri berbicara setelah pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Peter Szijjarto ketika kedua belah pihak mencapai sejumlah kesepakatan, termasuk langkah Hungaria untuk mengakui paspor vaksin Iran.

Baca juga:  Hungaria Jadi Negara Eropa Pertama Gunakan Vaksin Covid-19 Buatan China

“Kami berbicara tentang Afghanistan dan membantu orang-orang di negara itu. Menteri luar negeri Hungaria membawa serta kiriman vaksin yang disumbangkan untuk memvaksinasi empat juta warga Afghanistan di Iran,” terang Menteri.

Hanya satu dari setidaknya lima vaksin yang dikembangkan secara lokal yang telah diproduksi massal.

Diketahui, Iran telah menyetujui 11 vaksin untuk digunakan melawan Covid-19, termasuk jab AstraZeneca, yang dikirimkan oleh inisiatif berbagi vaksin Covax.


(sst)



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan