Jadi Mualaf, Intip Momen Wilhelm Ott Lantunkan Surah Al Fatihah : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Jadi Mualaf, Intip Momen Wilhelm Ott Lantunkan Surah Al Fatihah : e-Kompas.ID Sports


WINA – Petarung mixed martial arts (MMA) asal Austria, Wilhelm Ott, telah memutuskan menjadi mualaf pada April 2020. Setelah menjadi mualaf, Wilhelm Ott pun terus berusaha untuk membentuk dirinya menjadi seorang Muslim yang taat.

Tak ayal, Ott terus memperlajari serba-serbi soal agama Islam. Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, @willi.ott.148, Wilhelm Ott pun terlihat membagikan sebuah video saat dirinya tengah melantunkan Surah Al Fatihah.

Wilhelm Ott

Ott terdengar sudah fasih dalam membaca surah tersebut. Suaranya juga terdengar merdu saat melantunkan Surah Al Fatihah.

BACA JUGA: 5 Fakta Wilhelm Ott Setelah Putuskan Jadi Mualaf, dari Nikah Ulang Secara Islam hingga Temukan Ketenangan

“Surah Al Fatihah. Tidak peduli apa yang datang, saya bahagia,” tulis Wilhelm Ott dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA: Saat Petarung MMA Wilhelm Ott Kutip Hadis Nabi Muhammad

Unggahan ini pun mendapat respons yang begitu positif dari para pengikutnya. Mereka berbondong-bondong memuji Wilhelm Ott yang bisa dengan cepat menghafal ayat suci Alquran dan melantunkannya dengan cukup merdu tersebut.

“Masya Allah. Berlinang air mata, betapa beruntungnya kamu, saudaraku. Semoga tetap istiqomah,” tulis sebuah akun di kolom komentar unggahan tersebut.

Wilhelm Ott sendiri diketahui memutuskan menjadi seorang mualaf lantaran menemukan kedamaian. Beberapa waktu sebelum mengucapkan kalimat syahadat, Ott mengaku berada dalam kondisi yang tak baik.

Wilhelm Ott dan Michele Birringer

Merasa frustrasi, ia pun menyakiti tubuhnya. Tetapi, semua kondisinya berubah setelah mengenal agama Islam dan mulai mempelajari lebih dalam lagi. Ott mengaku mulai menemukan ketenangan.

Ott pun tak sendirian dalam mengambil langkah menjadi seorang mualaf. Sang istri, Michele Birringer juga mengambil langkah yang sama. Usai menjadi mualaf, Birringer bahkan langsung mengubah penampilannya menjadi lebih Islami dengan mengenakan jilbab.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *