About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2020 : e-Kompas.ID Sports


BANGKOK – Sebanyak lima wakil Indonesia akan bertanding di BWF World Tour Finals 2020. Turnamen ini akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai 27-31 Januari 2021.

Pada hari pertama penyelenggaraan, pertandingan akan dimulai pukul 11.00 WIB. Jika melihat pada jadwal pertandingan yang telah dibuat, wakil Indonesia yang pertama kali akan bertanding di hari pertama ini adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari ganda putra.

Pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut dijadwalkan untuk bertanding keempat di lapangan 2. Adapun yang akan menjadi lawan Ahsan/Hendra adalah ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Baca juga: Masuk Grup Neraka di BWF World Tour Finals 2020, Ini Kata Anthony Ginting

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Badminton Photo)

Jika melihat posisi ranking kedua pasangan tersebut, Ahsan/Hendra sejatinya lebih unggul. Mereka ada di posisi kedua dunia, sedangkan Ivanov/Sozonov ke-24. Secara head-to-head, Ahsan/Hendra juga unggul jauh. Dari lima kali bertemu, Ahsan/Hendra selalu berhasil meraih kemenangan.

Wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di lapangan 2 adalah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan. Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia/Apriyani sejatinya punya modal positif menghadapi turnamen ini. Karena di ajang Thailand Open 2021 sebelumnya, mereka meraih hasil bagus. Pada Thailand Open 2021 seri pertama Greysia/Apriyani menjadi juara. Sedangkan pada seri kedua mereka melaju sampai semifinal.

Sementara itu, dari lapangan 1, wakil Indonesia yang akan bertanding adalah Anthony Sinisuka Ginting bersama dua pasangan dari ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Anthony akan menghadapi lawan berat, yaitu wakil Denmark, Viktor Axelsen. Secara peringkat, Anthony masih berada di bawah Axelsen. Anthony saat ini menduduki posisi keenam dunia, sedangkan Axelsen keempat.

Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Photo)

Kendati demikian, jika menilik head-to-head, Anthony sedikit lebih unggul. Dari tujuh kali pertemuan, wakil Indonesia berhasil menang sebanyak empat kali. Sayangnya, pada pertemuan terakhir, yakni di semifinal Thailand Open 2021 seri pertama, Anthony kalah dengan skor 19-21, 21-13, dan 13-21.

Berikut jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 hari pertama:

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanacahi

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Thom Gicquel/Delphine Delrue



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan