Jalur Puncak Satu Arah ke Jakarta, Polisi: Mudah-Mudahan Sebelum Jam 6 Sudah Normal : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Jalur Puncak Satu Arah ke Jakarta, Polisi: Mudah-Mudahan Sebelum Jam 6 Sudah Normal : e-Kompas.ID Megapolitan



BOGOR – Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan oneway arah Jakarta. Kendaraan yang akan menuju Puncak untuk sementara waktu tidak melintasi jalur tersebut.

“Sekarang kita sedang melakukan proses oneway arah Jakarta,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Sabtu (7/5/2022).

Iman menambahkan, sistem oneway ini diprediksi akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Tetapi masih situasiona tergantung kondisi di lapangan.

“Mudah-mudahan sebelum pukul 18.00 WIB arus sudah bisa normalisasi,” tambahnya.

Di samping itu, untuk volume kendaraan dalam beberapa hari terkahir mengalami penurunan. Dimana, pada jumlah kendaraan paling tinggi yang memasuki Jalur Puncak pada hari kedua Lebaran.

“Hari ini apabila dibandingkan dengan kemarin, terjadi penurunan. Memang dalam beberapa hari terakhir, terjadi penurunan terus. Hari kedua Lebaran itu 48 ribu (kendaraan), kemudian hari berikutnya 28 ribu, kemarin sendiri 18 ribu. Hari ini tadi kami pantau sampai dengan oneway sekitar 15 ribu,” jelas Iman.


Meski begitu, pihaknya tetap mengantisipasi kepadatan dengan sistem oneway. Termasuk meminta menyediakan jalur alternatif yang menuju Cianjur dan Bandung melalui Jonggol.

“Jadi selain Jalur Puncak ini, juga bisa menggunakan jalur Jonggol-Cariu. Kami sudah mendirikan 15 pospam dan pos pelayanan di sana,” tutupnya.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories