Jangan Asal, Pemilihan Sepatu Tak Cuma Model Tapi Harus Nyaman Juga : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Jangan Asal, Pemilihan Sepatu Tak Cuma Model Tapi Harus Nyaman Juga : e-Kompas.ID Lifestyle


MEMILIH alas kaki, baik sandal atau sepatu, perlu dipertimbangkan karena Anda butuh kenyamanan saat memakai. Tak sekadar pilih modelnya, namun juga material alas kaki itu.

Ketua Departemen Biologi Evolusi Manusia di Universitas Harvard Daniel Lieberman dan tim penelitinya menyebutkan, ada beberapa alas kaki yang bisa membuat penggunanya tidak nyaman. Bisa-bisa kaki cedera akibat terlalu lama menggunakan sepatu tersebut.

Lieberman mengatakan, tidak semua sepatu dirancang nyaman untuk kaki. Terutama dari segi bantalan sepatu yang bisa menimbulkan dampak buruk.

“Ketika Anda berjalan menggunakan sepatu, kaki Anda sulit menyentuh tanah yang membuat otot-otot di kaki harus bekerja ekstra, daripada jika Anda bertelanjang kaki,” ujar Lieberman, dilansir Kamis (14/10/2021)

Bila memakai sepatu kesempitan atau bahannya kurang nyaman bisa mengakibatkan kelainan bentuk kaki.

Sayangnya, tidak banyak orang memperhatikan dampak buruk dari penggunaan sepatu tersebut.

Sementara itu, sepatu dan sandal menjadi salah satu fashion pelengkap style dari zaman ke zaman. Saat Anda memakai sepatu atau sandal yang modelnya keren, tentu bisa menambah kepercayaan diri.

Owner Discreet Project Pauline mengatakan, sekarang sepatu memiliki banyak jenis dan kegunaan yang dapat disesuaikan dengan gaya seseorang. Khususnya bagi kaum hawa yang ingin selalu tampil dengan gaya berbeda setiap hari.

 Sandal

“Perempuan Indonesia kini banyak yang mencari sepatu kasual dan nyaman dengan desain yang mampu menopang kepercayaan diri mereka,” ujarnya lewat keterangan tertulis.

Ditambahkan Pauline, selain model yang modis mengikuti tren, pemilihan sepatu atau sandal tidak boleh sembarangan. Sebaiknya pilih sepatu yang lentur, ringan dan memiliki bantalan empuk karena lebih nyaman dan tidak membuat kaki lelah atau lecet saat digunakan.

Tak perlu khawatir dengan kualitas dan harga, karena saat ini pula sudah banyak brand lokal yang bersaing untuk memanjakan pencinta fashion sepatu maupun sandal.

“Desainnya juga sesuai dengan tren fashion, sehingga mudah dipadupadankan dengan pakaian atau aksesori lainnya yang digunakan,” tutupnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *