Jelang MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Sebut Balapan Akan Hampa Tanpa Marc Marquez : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Jelang MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Sebut Balapan Akan Hampa Tanpa Marc Marquez : e-Kompas.ID Sports


PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen di gelaran MotoGP Argentina 2022. Hal itu menyusul cedera diplopia yang dialami olehnya ketika melintas di Sirkuit Mandalika.

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro mengatakan balapan MotoGP Argentina 2022 bakal terasa hampa. Sebab, The Baby Alien (julukan Marquez) harus absen di Sirkuit Termas Rio de Hondo pada 4 April 2022 mendatang.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marquez resmi dinyataka absen pada MotoGP Argentina kali ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus menjalani pemulihan terhadap diplopia mata yang dideritanya.

Diplopia tersebut didapat usai Marquez mengalami kecelakaan tragis di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 silam. Kala itu, pria asal Spanyol itu terpental dari motornya kala menjalani pemanasan.

Espargaro mengaku sangat kehilangan Marquez di MotoGP Argentina 2022 kali ini. Menurutnya, timnya akan kesulitan tanpa kehadiran Marquez.

“Tanpa Marc Marquez, ini akan berjalan lebih sulit, saya pikir Marc terlahir untuk motor, keterampilannya sangat membantunya, motornya seperti itu dan dia mampu beradaptasi,” kata Espargaro dilansir Corsedimoto, Rabu (30/3/2022).

Espargaro menilai bahwa Marquez selalu mampu cepat beradaptasi dengan motor baru, hal yang tidak dimiliki oleh pembalap lainnya. Sebab demikian, ia kecewa Marquez absen di MotoGP Argentina 2022.

Marc Marquez

(Kecelakaan yang menimpa Marc Marquez)

“Jika Anda cepat di motor lama, Anda tentu super cepat di motor baru, karena itu memberikan Anda pegangan ekstra, yang mana akan selalu membantu, balapan akan terasa hampa tanpanya,” tambahnya.

Absennya Marquez tentu menjadi pukulan telak bagi Repsol Honda. Pasalnya, pengalaman dan kemampuannya tentu akan sangat dibutuhkan mengingat dirinya merupakan pembalap tersukses yang dimiliki Repsol Honda.

Sekadar informasi, sebelum balapan di Sirkuit Termas Rio de Hondo pada 4 April mendatang, para pembalap akan melakukan sesi latihan bebas pertama pada Jumat 1 April malam WIB. Kemudian, berlanjut sesi latihan bebas kedua pada Sabtu 2 April dini hari WIB.

Kualifikasi sendiri baru berlangsung pada Minggu 3 April 2022. Sesi kualifikasi sendiri dibagi dua. Sesi pertama berlangsung dini hari pada pukul 1.05 WIB. Sedangkan kualifikasi dua digelar pukul 1.30 WIB dini hari.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories