Connect with us

Headline

Juventus Juara Coppa Italia 2020-2021, Buffon dan Pirlo Torehkan Rekor Manis : e-Kompas.ID Bola

Juventus Juara Coppa Italia 2020-2021, Buffon dan Pirlo Torehkan Rekor


REGGIO EMILIA – Juventus keluar sebagai pemenang di ajang Coppa Italia 2020-2021. Melengkapi keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia itu, sejumlah rekor pun tercipta yang melibatkan Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo.

Ya, ada beberapa rekor tercipta usai Juventus berhasil mengalahkan Atalanta 2-1 di final Coppa Italia 2020-2021 pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Rekor itu tentu semakin menyempurnakan kebahagian para pemain Juventus.

Seperti halnya dari sisi Buffon, kepastian juara dini hari tadi membuatnya meraih total enam trofi Coppa Italia. Enam trofi itu terdri dari satu saat Buffon masih membela Parma dan lima lagi ketika ia sudah berseragam Juventus.

Baca Juga: Juventus Amankan Gelar Coppa Italia 2020-2021 Usai Hajar Atalanta

Buffon di final Coppa Italia 2020-2021

Total enam gelar juara Coppa Italia itu lantas membuat Buffon kini menjadi pemain dengan jumlah gelar terbanyak di kompetisi tersebut. Hal itu membuktikan betapa layaknya Buffon disebut sebagai legenda.

“Gianluigi Buffon sekarang telah memenangkan enam trofi Coppa Italia (satu dengan Parma dan lima bersama Bianconeri), tidak ada pemain lain yang memenangkan lebih banyak darinya. Legenda,” bunyi cuitan akun twitter @OptaPaolo, Kamis (20/5/2021).

Selain Buffon, Andrea Pirlo juga mencatatkan rekor manis usai Juventus berhasil mengalahkan Atalanta di final Coppa Italia 2020-2021 tersebut. Pirlo tepatnya kini resmi menjadi manajer Juventus keempat yang dapat menjuarai Coppa Italia saat masih menjadi pemain dan juga pelatih.

Sebelum Pirlo, ada nama Luis Monti, Carlo Parola, dan Dino Zoff, yang sanggup merasakan gelar Coppa Italia saat masih menjadi pesepakbola dan ketika sudah menangani Bianconeri. Tentunya pencapaian itu tak mudah untuk diraih.

“Andrea Pirlo adalah manajer Juventus keempat yang memenangkan Coppa Italia baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih, setelah Luis Monti, Carlo Parola dan Dino Zoff,” tambah keterangan dari @OptPaolo.

Juventus juarai Coppa Italia 2020-2021

Kemenangan Juventus di final Coppa Italia 2020-2021 pun membuat tim berjuluk si Nyonya Tua itu semakin memastikan bahwa mereka adalah rajanya kompetisi tersebut. Sebab gelar yang baru saja diraih dini hari tadi menjadi trofi Coppa Italia ke-14 Juventus sejauh ini, yang mana mereka lima gelar lebih banyak dari tim Italia mana pun.

Dengan fakta-fakta di atas, tak heran jika para pemain Juventus sangat gembira usai memastikan diri menjadi juara Coppa Italia 2020-2021. Apalagi dengan kegagalan Juventus di Liga Champions dan Liga Italia musim ini, maka gelar juara Coppa Italia setidaknya bisa menghibur tim tersebut.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement