Juventus, PSG Atletico Madrid Sampai AC Milan Dipermalukan Klub Inggris di Liga Champions, Siapa Menyusul? : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Juventus, PSG Atletico Madrid Sampai AC Milan Dipermalukan Klub Inggris di Liga Champions, Siapa Menyusul? : e-Kompas.ID Bola


KLUB Inggris menunjukan kompetisi mereka sebagai yang terbaik di dunia. Hal itu mereka tunjukkan di fase grup Liga Champions 2021-2022 dengan tampil digdaya atas lawan-lawan mereka.

Kita mulai bahas di Grup A Liga Champions 2021-2022 yang ditempati Manchester City. The Citizens –julukan Manchester City– memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 sekaligus finis di posisi puncak pada matchday kelima.

PSG vs Manchester City

(Man City kalahkan PSG dalam perebutan posisi juara Grup A Liga Champions 2021-2022)

Kepastian itu didapat setelah skuad asuhan Josep Guardiola menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) yang diperkuat Lionel Messi, Neymar Jr, hingga Kylian Mbappe. Bahkan, Manchester City sangat dominan ketimbang PSG yang harus puas finis runner-up.

Manchester City mengoleksi 12 angka dari lima pertandingan Grup A, unggul empat poin dari PSG di tempat kedua! Lanjut ke Grup B yang diisi Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– jauh lebih gila lagi.

Dalam lima pertandingan awal, Mohamed Salah dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan! FC Porto disikat 5-0 dan 2-0, Atletico Madrid dihabisi 3-2 dan 2-0, sedangkan AC Milan ditumbangkan 3-2.

BACA JUGA: Liverpool hingga Manchester United Dominan, Wakil Inggris Juara Liga Champions 2021-2022?

Saat ini Liverpool yang mengoleksi 15 angka, unggul 10 poin dari FC Porto di tempat kedua! Kemudian di Grup F ada Manchester United.

Manchester United tampil oke dalam lima pertandingan. Sama seperti Liverpool dan Manchester City, Manchester United juga sudah memastikan finis sebagai juara grup.

Manchester United

Manchester United kini mengoleksi 10 angka, mengungguli Villarreal (7), Atalanta (6) dan Young Boys (5). Terakhir ada Chelsea.

Chelsea boleh kalah 0-1 di pertemuan pertama kontra Juventus. Namun, dalam pertemuan kedua yang berlangsung Rabu, 24 November 2021 dini hari WIB, Chelsea menghancurkan Juventus 4-0.

Karena unggul head-to-head, Chelsea kini menduduki puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022, meski koleksi poinnya sama dengan Juventus, yakni 12. Meski begitu, Chelsea wajib menang di matchday pamungkas untuk mengunci posisi juara Grup H Liga Champions 2021-2022.

Fakta di atas menunjukan wakil Inggris digdaya di Liga Champions 2021-2022. Akankah bakal tercipta All English Final layaknya pada 2020-2021?



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *