Kacau! 1.603 Orang Positif Covid-19 Lakukan Aktivitas Publik, Untung Ketahuan : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kacau! 1.603 Orang Positif Covid-19 Lakukan Aktivitas Publik, Untung Ketahuan : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Tercatat sebanyak 20,9 juta orang masuk sektor publik seperti mal hingga fasilitas olahraga menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga: Menko Airlangga Soroti Rendahnya Vaksinasi di Aceh hingga NTB

“Kami mencatat hingga kemarin, total masyarakat yang melakukan skrining dengan menggunakan Peduli Lindungi di beberapa sektor publik seperti Pusat perbelanjaan, Industri, Olahraga dan lainnya telah mencapai 20,9 juta orang,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Pelonggaran PPKM, Makan di Mal Boleh 60 Menit dengan Kapasitas 50%

Dalam kesempatannya, Luhut mengatakan dari total 20,9 juta orang tersebut, terdapat 761 ribu orang yang masuk kategori merah, tidak diperkenankan masuk atau melakukan aktivitas ditempat publik oleh sistem.

“Dan juga terdapat 1.603 orang dengan status positif dan kontak erat mencoba untuk melakukan aktivitas publik. Ke depan Pemerintah akan menindak orang yang masuk dalam kriteria hitam peduli lindungi yang masih berusaha melakukan aktivitas di area publik,” tambahnya.

Di sisi lain, Luhut mengaku bahwa pemerintah masih menemukan sejumlah cafe dan restoran yang mengabaikan protokol kesehatan dan belum mengaplikasikan aplikasi Peduli Lindungi dengan maksimal.

“Oleh karena itu, pemerintah ikut menghimbau agar masyarakat bisa beraktivitas pada tempat-tempat yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sehingga dapat mengurangi risiko tertular karena Covid19,” tandasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *