Kalung Jerat Givenchy di Paris Fashion Week 2022 Tuai Kritikan, Kenapa? : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kalung Jerat Givenchy di Paris Fashion Week 2022 Tuai Kritikan, Kenapa? : e-Kompas.ID Lifestyle


 RUMAH mode dunia asal Perancis, Givenchy tengah jadi buah bibir di gelaran pekan mode Paris Fashion Week 2022. Pasalnya, fashion house mewah tersebut menampilkan aksesori fesyen yang dinilai kurang pantas.

Di panggung runway koleksi Spring/Summer 2022 Givenchy, terlihat ada model yang terlihat mengenakan kalung noose-style atau kalung model jerat sebagai salah satu aksesori.

Pilihan sang rumah mode untuk menampilkan kalung jerat (yang bisa mengingatkan pada jeratan tali tindak bunuh diri) ini pun, langsung dikritik pertama kali oleh akun Instagram seputar fashion, Diet Prada yang mengunggah kejadian yang sama di panggung fashion show Burberry pada 2019.

Kalung Jerat

“Anda akan berpikir industri akan belajar untuk tidak meletakkan barang-barang yang menyerupai jerat di leher seorang model setelah apa yang terjadi pada hoodie noose @Burberry tahun 2019. Kalung @givenchyofficial yang baru saja di runway ini, benar-benar membuat Anda bertanya-tanya bagaimana tidak ada yang memperhatikan, tapi sayangnya sejarah berulang,” bunyi keterangan yan ditulis Diet Prada.

Baca Juga : Seksinya Anindita Hidayat Berbusana Crop Top Hijau, Netizen: The Next Jane Tarzan!

Kecaman pun datang dari para netizen, yang menyayangkan mengapa Givenchy justru malah menampilkan kalung jerat terutama pada generasi muda.

Kalung Jerat

“Di dunia mana, tali jerat yang tergantung di leher seorang gadis itu adalah sebuah fashion? Coba usaha lebih baik,” kata seorang netizen.

“Para gadis dan pria muda tidak butuh melihat ini di mana pun, terutama di Paris Fashion Week,” timpal netizen lainnya.

Kejadian serupa sejatinya bukan pertama kalinya dunia mode. Pada tahun 2018, Prada harus menarik beberapa produk koleksi rancangannya setelah dianggap rasis dan digambarkan sebagai blackface. Demikian seperti diwarta Ny Post, Jumat (8/10/2021).

(hel)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *