Keanu Reeves Donasikan 70 Persen Gajinya untuk Penelitian Kanker : e-Kompas.ID Celebrity - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Keanu Reeves Donasikan 70 Persen Gajinya untuk Penelitian Kanker : e-Kompas.ID Celebrity


LOS ANGELESKeanu Reeves akan mendonasikan 70 persen gaji yang diterimanya dari membintangi film The Matrix Resurrection untuk penelitian kanker leukimia. Dia menerima USD10 juta (Rp143 miliar) sebagai uang muka gajinya dalam film The Matrix pada 1999.

Ketika film itu booming, honornya naik menjadi USD35 juta atau setara dengan Rp500 miliar. Dengan begitu, dia akan mendonasikan USD31,6 juta atau setara dengan Rp452,9 miliar untuk penelitian kanker tersebut.

Keanu Reeves.

Donasi itu dilakukan sang aktor, karena adik perempuannya, Kim Reeves, juga seorang survivor kanker dan harus menjalani pengobatan selama lebih dari 1 dekade. Setelah adiknya sembuh, Keanu tetap rutin berdonasi untuk penelitian kanker. 

“Aku mendirikan yayasan yang membantu beberapa rumah sakit anak dan proyek penelitian kanker. Yayasan itu telah berjalan selama 5 atau 6 tahun terakhir,” ujar sang aktor pada 2009 seperti dikutip dari The New York Post, Selasa (4/1/2022). 

Baca juga: The Matrix Resurrections, Sekadar Romantisme Masa Lalu?

Meski begitu, Keanu Reeves tidak pernah mencantumkan namanya pada yayasan itu dan membiarkan timnya bergerak secara mandiri. Selain mendirikan yayasan dan menyumbangkan honornya, dia selalu punya cara untuk berdonasi. 

Keanu Reeves.

Dia bahkan sempat melelang dirinya sendiri untuk berkencan via Zoom selama 15 menit, pada 2020. Uang hasil lelang tersebut disumbangkannya ke Camp Rainbow Gold, program musim panas untuk anak-anak penderita kanker di Idaho, Amerika Serikat.* Dewi Aspara

Baca juga: Alasan Jamal Mirdad Masih Rayakan Natal Bersama Lydia Kandou setelah 8 Tahun Cerai



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories