Kebakaran Tangki Minyak di Cilacap, Pertamina Pastikan Pasokan Pertalite Aman : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kebakaran Tangki Minyak di Cilacap, Pertamina Pastikan Pasokan Pertalite Aman : e-Kompas.ID Nasional



CILACAPKebakaran tangki minyak Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah milik PT. Pertamina (Persero) yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) pukul 19.15 WIB, belum bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) setempat hingga saat ini.

General Manager Kilang Pertamina Internasional Unit IV Cilacap, Eko Sunarko bersyukur karena kondisi tangki lainnya bisa diisolasi, sehingga kebakaran tidak meluas.

“Alhamdulillah kondisi tangki bisa kita isolate sehingga 36T102 saja yang memang terjadi tank fire. Untuk tangki sebelahnya bisa kita lakukan cooling dan bisa kita kendalikan,” kata Eko dalam keterangannya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (13/11/2021).

Terkait dengan unit process, kata Eko, pihaknya mencoba menyesuaikan dan beberapa sudah diproses dengan penyesuaian. Sehingga, unit process semuanya masih berjalan normal, hanya kapasitas saja yang akan disesuaikan.

“Transfer untuk produk pertalite ke Fuel Terminal Lomanis juga masih berlangsung dari dari Tangki 36T101,” ujarnya.

Eko pun mengucap syukur karena situasi di kilang minyak tersebut dapat dikendalikan. Dan pihaknya akan mencoba menjinakkan api dalam sekali tembakan seraya memohon doa dari semua pihak agar dilancarkan.

“Dan alhamdulillah di dalam bisa kita kendalika, sebentar lagi akan kita coba untuk fire fighting, coba kita tembak. Mudah-mudahan, mohon doa semuanya, sekali tembak bisa kita padamkan,” tandasnya.


(kha)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *