Kembali Dilonggarkan, Mal Buka hingga Pukul 21.00 dan Dine In Bisa 50% : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kembali Dilonggarkan, Mal Buka hingga Pukul 21.00 dan Dine In Bisa 50% : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa pusat perbelanjaan atau mal jam operasionalnya bakal diperpanjang hingga pukul 21.00.

“Pada Minggu ini kita akan melakukan beberapa penyesuaian aktivitas antara lain pertama penyesuaian kapasitas dine in Dine-in di Mal kini menjadi 50 persen dan waktu jam operasional mal diperpanjang hingga 21.00,” kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun, Menko Luhut: Pertumbuhan Ekonomi Berjalan Sangat Cepat

Kemudian, kata dia pihak pemerintah akan melakukan uji coba terhadap outlet atau 1.000 mal dan berada yang di ruang tertutup bisa beroperasi dengan 25 % di berbagai Daerah.

“Seluruh industri atau pabrik, baik yang orientasi domestik (non esensial) maupun ekspor (esensial), seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, serta implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan Peduli Lindungi yang terus berjalan,” tambahnya.

Baca Juga: Breaking News: Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 3 hingga 6 September

Meski demikian, Luhut mengungkapkan, pandemi ini tidak bisa dihindari, bukan juga oleh kita rakyat Indonesia, tetapi juga seluruh masyarakat dunia.

“Karenanya satu hal yang bisa kita lakukan saat ini adalah menghadapinya dengan persiapan-persiapan yang tepat seperti disiplin penerapan 3M, dan secara masif melaksanakan 3T, hingga tidak ketinggalan melakukan percepatan vaksinasi,” tandasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *