Connect with us

Headline

Kemenkes: Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Menunjukan Tren Baik : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Jubir Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan adanya tren yang baik dalam kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan kasus sembuh Covid-19 di Indonesia.

“Kasus konfirmasi positif dan kasus sembuh Covid-19 menunjukan tren yang baik dalam beberapa hari terakhir ini,” kata Jubir Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, dalam siaran Pers PPKM secara virtual dalam kanal Youtube Lawan Covid19 ID, Rabu (21/07/2021)

Hal tersebut juga dipadukan dengan adanya perbaikan sistem pencatatan dan pelaporan serta perbaikan pada laporan kematian. Dia kemudian melanjutkan tentang update kasus Covid-19 di Indonesia

“Kasus konfirmasi harian hari ini, Rabu 21 Juli 2021, sebanyak 33.773 kasus konfirmasi positif, dengan kasus sembuh sebanyak 32.867 dengan angka kematian 383 kematian,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Siti memaparkan bahwa dalam tingkat Provinsi belum terjadi perubahan. Penilaian itu berdasarkan data 7 Provinsi yakni, Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali masih ada pada situasi level 4,” pungkasnya

(kha)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *