Connect with us

Nasional

Kesuksesan Ducati di MotoGP 2021 Tak Lepas dari Peran Andrea Dovizioso


Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, mengungkapkan hasil balapan di Sachsenring dan Assen bakal menjadi momen krusial bagi timnya yang sekaligus menjadi penentuan karier kedua pebalapnya.

Kepala Tim Tech3 KTM, Herve Poncharal, berharap timnya bisa meraih hasil positif pada agenda balapan yang tersisa sebelum jeda paruh musim MotoGP 2021. Kedua pebalap mereka, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, diharapkan mampu mewujudkan hal tersebut.

Pekan ini, MotoGP akan menyambangi Sirkuit Sachsenring untuk seri balapan kedelapan musim ini, MotoGP Jerman. Selanjutnya rangkaian balapan akan berlanjut di Sirkuit Assen untuk gelaran bertajuk MotoGP Belanda.

Setelah dua balapan tersebut, akan ada jeda waktu selama satu bulan dan kejuaraan MotoGP akan kembali dilanjutkan pada Agustus mendatang.

Poncharal pun menyebutkan penampilan Tech3 di MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda akan menjadi momen krusial bagi timnya. Apalagi, hasil balapan ke depan akan menentukan pebalap yang akan bertahan di tim satelit Ducati tersebut musim depan.

Satu kursi di Tech3 KTM pada MotoGP 2022 telah terisi oleh pebalap berbakat dari Moto2, Remy Gardner. Petrucci dan Lecuona tentunya akan bersaing untuk memperebutkan satu posisi tersisa.

“Cepat atau lambat kami harus membuat pertimbangan untuk 2022. Remy Gardner telah diumumkan. Siapa yang akan mendukungnya?” kata Poncharal, dikutip dari Motosan.

“Tentu saja dua balapan sebelum jeda sangat penting. Kita tahu bahwa seluruh grid MotoGP sedang bersiap untuk musim depan,” sambungnya

Di samping persaingan internal, Poncharal juga berharap Petrucci dan Lecuona bisa memangkas gap dengan pebalap tim pabrikan KTM di klasemen sementara pebalap.

KTM sendiri membuat kemajuan pesat sejak tampil di MotoGP Italia. Perbaikan sasis dan pergantian bahan bakar kabarnya menjadi kunci kesuksesan pabrikan asal Austria itu di tim utama.

“Sachsenring tentu saja akan menjadi tujuan yang jelas. Kami berharap bisa lebih dekat dengan pebalap pabrikan, Miguel [Oliveira] dan Brad [Binder], yang selalu menjadi referensi kami,” tutur Poncharal.

“Sangat menyenangkan melihat Miguel menang di Catalunya. Misi kami adalah untuk lebih dekat dengannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Iker Lecuona, Tech3, MotoGP 2021, MotoGP Jerman, motogp belanda





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *