Connect with us

Nasional

Kisah Spiritual Daniel Mardhany dari Pemuja Setan Hingga Jadi Ateis

Kisah Spiritual Daniel Mardhany dari Pemuja Setan Hingga Jadi Ateis


Vokalis band metal Deadsquad, Daniel Mardhany kini tengah disorot usai tersandung kasus narkoba. Latar belakangnya pun dikulik seiring rasa penasaran publik terhadap dirinya.

Salah satu yang digarisbawahi adalah perjalanan spiritual Daniel Mardhany. Hidup dengan ajaran Katolik, ia rupanya sempat melenceng dari agama saat kuliah.

Terlibat dalam aliran pemujaan setan, ateis hingga agnostik (pandangan yang percaya akan adanya Tuhan jika mereka dapat membuktikannya secara ilmiah).

Padahal dari TK, SD, SMP, SMA sekolah gue bener yang setiap Minggu ke gereja. Pas kuliah lost,” kata Daniel Mardhany di kanal YouTube Soleh Solihun belum lama ini.

Alasannya, bukan karena pergaulan yang membuatnya jauh dari agama. Melainkan rasa penasaran terhadap penemuan jati diri.

Gue pengin tahu, namanya pencarian diri. Salah satunya karena musik kalau dipikir-pikir,” katanya.

Daniel Mardhany sempat mengidolakan salah satu personel dari band Dissection yang terlibat organisasi serupa pemujaan setan, Misanthropic Luciferian Order (MLO).

“Gue masuk ke website ini, MLO. Tapi kalau gitar, vokalisnya Dissection udah mati bunuh diri. Dia menganggap tugasnya di dunia sudah habis,” tutur Daniel Mardhany.

Kisah Spiritual Daniel Mardhany dari Pemuja Setan Hingga Jadi Ateis

Tapi keikutsertaan Daniel Mardhany sebagai anggota MLO hanya bertahan satu bulan. Sebab untuk ikut aliran itu, memerlukan kemampuan matematika yang mumpuni.

Matematika gue bodoh. Bikin pentagram itu pakai rumus, sin cos tan. Gue nggak bisa Leh,” kata Daniel kepada Soleh Solihun.

Selesai dari aktivitasnya sebagai pemuja setan, Daniel Mardhany lantas menjadi sosok yang tak percaya Tuhan (ateis). Tapi ia juga membenci sang Maha Pencipta.

“Ateis tapi benci Tuhan, ngapain dibenci kalau lu (nggak percaya adanya Tuhan) goblok sih pemahaman gue,” kenang frontman Deadsquad ini.

Soleh Solihun bertanya, apa yang membuat Daniel Mardhany sampai membenci Tuhan dan bahkan lebih memuja setan.

Padahal hidup lu nggak masalah?” tanya Soleh Solihun.

“Nggak, emak gue juga bingung anaknya bisa begini. Apa ya? Tidak menguntungkan, capek gitu-gitu doang. Ya biar ekstrim aja kali,” ujar Daniel memaparkan.

Melenceng karena musik, tapi Daniel Mardhany juga mendapat mukjizat kembali kepada Tuhan gara-gara musik pula.

“Gue nggak menyangka waktu itu Deadsquad ngeluarin album, Horor Vision impactnya sampai sekarang. Gue berdamai lagi dengan alam semesta, nggak lagi benci sama Tuhan,” tuturnya.

Daniel Mardhany baru menyadari betapa Tuhan sayang kepadanya dan memberikan bakat di bidang musik.

https://www.suara.com/entertainment/…gga-jadi-ateis

emoticon-Big Grin
Mewakili yang ateis dan agnostik





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement