Klasemen Sementara Paralimpiade Tokyo 2020, Senin 30 Agustus 2021: Posisi Indonesia Turun Lagi : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Klasemen Sementara Paralimpiade Tokyo 2020, Senin 30 Agustus 2021: Posisi Indonesia Turun Lagi : e-Kompas.ID Sports


TOKYO Paralimpiade Tokyo 2020 berjalan makin seru setiap harinya. Indonesia sayangnya belum mampu menambah medali sehingga posisinya turun lagi di klasemen sementara Paralimpiade Tokyo 2020.

Indonesia masih bertahan dengan perolehan satu medali perak dan dua medali perunggu. Karena belum mendapatkan medali lagi, peringkat Indonesia kembali turun ke posisi 56 yang sebelumnya di urutan 52.

David Jacobs peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Istimewa)

Sebagaimana diketahui, medali perak Indonesia datang dari cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 41 kg putri atas nama Ni Nengah Widiasih. Ia berhasil meraih perak yang merupakan medali pertama Indonesia di ajang ini.

Sementara itu, satu medali perunggu didapat Sapto Yogo Purnomo dari cabor atletik nomor 100 meter T37 putra. Medali perunggu lainnya disumbang David Jacobs di cabor tenis meja.

BACA JUGA: Paralimpiade Tokyo 2020, Perenang Jendi Panggabean Gagal Lolos ke Final

Hari ini, Indonesia memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi emas. Ada tiga cabor yang mengikutsertakan wakil Indonesia di dalamnya, yakni menembak, renang, dan atletik.

Di cabor menembak, Hanik Puji Hastuti turun di nomor 10 meter air rifle putri dan Bolo Triyanto di Mixed 10 meter air rifle. Akan tetapi, mereka gagal di babak kualifikasi.

Ada juga Jendi Pangabean di cabor renang nomor backstroke S9 putra yang gagal di ronde pertama. Lalu, Elvin Elhudia di cabor atletik nomor sprint 400 meter T20 putri juga gagal di ronde pertama.

Dari persaingan negara-negara Asia Tenggara, Indonesia juga masih di bawah tiga negara lain. Thailand berada di peringkat 40 diikuti oleh Malaysia di 43 dan Singapura di urutan 47.

Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

Untuk klasemen sementara, belum terjadi perubahan di papan atas. China masih menjadi memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 54 emas, 35 perak, dan 30 perunggu.

China diikuti Britania Raya dengan perolehan 26 emas, 20 perak, dan 22 perunggu. Di belakan kedua negara itu, ada Refugee Paralympics Committee (RPC) yang naik ke posisi tiga dengan perolehan 19 emas, 11 perak, dan 31 perunggu. Pada besok, posisi di klasemen sementara berpeluang berubah lagi.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *