Kumpulkan Uang untuk Amal, Pria Ini Kendarai Mobil Terkecil di Dunia Sejauh 1.400 Km : e-Kompas.ID Otomotif - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kumpulkan Uang untuk Amal, Pria Ini Kendarai Mobil Terkecil di Dunia Sejauh 1.400 Km : e-Kompas.ID Otomotif


ALEX Orchin, seorang pria dari Sussex, Inggris menggunakan mobil terkecil di dunia untuk menempuh jarak sekitar 1.400 kilometer demi mengumpulkan uang untuk badan amal.

Melansir CBC, Orchin mengaku lututnya terjepit di dadanya dan pantatnya duduk sangat rendah saat dia berada di dalam mobil jenis Peel P50.

“Yang terendah adalah daya tahan, ketahanan fisik dan mental mengendarai mobil ini jarak jauh,” katanya.

Baca juga: 5 Mobil Terkecil di Dunia, Nomor 3 Masuk Guinnes World Record

Akhir pekan lalu, dia berangkat dengan ruang yang cukup untuk mengemas sistem navigasinya dan sebotol air.

“Kami memiliki kecepatan tertinggi 23 mil [37 kilometer] per jam,” jelas Orchin. “Perjalanan sangat lama sehingga Anda harus tetap terhidrasi.”

 

Temannya mengendarai mobil van di sampingnya untuk membantu perjalanan tetap berjalan tanpa terlalu banyak berhenti.

Selain jalan-jalan, dia juga berhenti di sepanjang jalan untuk mengamen dan bergaul dengan penduduk setempat.

 Baca juga: Inggris Wajibkan Gedung Baru Pasang Pengisi Daya Mobil Listrik

“Ini adalah puncaknya … orang-orang yang saya temui dan kegembiraan yang dibawa mobil ini ,” katanya. “Anda dapat melihatnya di wajah mereka. Mereka mengambil foto dan mereka mengajukan pertanyaan, jadi itu membuat saya terus maju.”

Koleksi mobil unik

“Saya memiliki banyak mobil tua dan unik selama bertahun-tahun,” kata Orchin kepada pembawa acara As It Happens, Carol Off.

“Itu adalah mobil paling aneh yang pernah saya beli. Dan saya hanya ingin melakukan tantangan otomotif besar dengannya,” katanya.

Mereka mengiklankan mobil yang dapat menampung satu orang dewasa dan satu tas belanja. Mobil memiliki satu pintu di sisi kiri, satu wiper kaca depan dan satu lampu depan. Ban mobilnya pun juga kecil, hanya lima inci.

Menurut Orchin kendaraan terdengar sangat bising di jalan.

“Saya sudah memiliki mobil itu selama sekitar tiga tahun. Saya salah satu dari sedikit orang yang benar-benar menggunakannya untuk pergi bekerja. Saya telah menggunakannya untuk pergi ke toko-toko. Ini bukan satu-satunya mobil yang saya miliki,” katanya.

 Ilustrasi

Orchin tahu bahwa mobil mungilnya tidak dibuat untuk perjalanan jauh dan bahwa perjalanan ini akan menjadi tantangan. Jadi dia memutuskan untuk mengumpulkan uang di sepanjang jalan.

“Saya suka melihat reaksi yang dibawa mobil ini.”



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *