Lagi Jalan-Jalan, Bule Italia Dilecehkan Bocah 10 Tahun hingga Trauma : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Lagi Jalan-Jalan, Bule Italia Dilecehkan Bocah 10 Tahun hingga Trauma : e-Kompas.ID Travel


SEORANG turis wanita asal Italia mengalami pelecehan dan penyerangan oleh sekelompok anak-anak pada siang hari di Cairns, Queensland, Australia.

Penyerangan tersebut terjadi di sudut Lake Street dan Shields Street di area Kota Cairns yang penuh dengan kesibukan.

Diketahui wanita itu tengah berjalan untuk keperluannya dan mengalami pelecehan seksual di saat melewati kawanan anak di bawah umur itu sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, menurut laporan Inspektur Detektif Kevin Goan.

Selain itu, turis Italia yang berusia 24 tahun itu harus mengalami luka memar dan cakaran di bagian kepala hingga wajahnya akibat serangan dari anak-anak tersebut.

“Wanita tersebut telah meminta bantuan polisi dan pada saat itu dia diserang oleh sejumlah remaja lainnya,” kata Goan.

Infografis Kota Terbaik di Eropa untuk Berlibur

“Tentu saja ini merupakan pengalaman traumatis bagi wanita muda tersebut dan kami tentu berharap tidak akan merusak pengalamannya dalam melakukan tur di Far North Queensland,” imbuhnya.

“Usia muda para pelaku sangat menjijikkan” sambung Goan lagi.

Setelah mendapat laporan, polisi setempat menahan anak berusia 10 tahun dan tiga temannya yang terlibat saat melakukan penyerangan. Ada beberapa anak lainnya yang sebenarnya juga masih ingin ditanyai oleh pihak kepolisian.

“Identitas mereka diketahui oleh petugas kami di Unit Investigasi Perlindungan Anak dan kami akan menghubungi mereka hari ini,” jelas dia.


Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari e-Kompas.ID hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anak laki-laki berusia 10 tahun asal Manoora itu dilaporkan telah didakwa dengan masing-masing tuduhan mulai dari pelecehan seksual, penyerangan umum, dan penyerangan yang mengakibatkan cedera tubuh oleh Polisi Queensland, demikian lapor News.com.au.

Berkaca pada kasus ini, polisi mendesak siapapun yang melihat dugaan penyerangan itu untuk segera melaporkannya pada polisi atau mengadukan secara anonim melalui Crimestoppers.

Pejabat kepolisian di Cairns itu mengaku prihatin karena kasus ini justru terjadi di bagian Kota Cairns yang ramai dan sibuk. Terdapat banyak restoran, bar, toko, dan objek wisata populer di sekitarnya.

Infografis Tips Liburan ke Pantai

“Hal yang memprihatinkan adalah ada sejumlah orang yang bergerak di daerah itu pada waktu itu,” ungkapnya.

Dirinya berharap kasus semacam itu seharusnya dilaporkan lebih cepat agar memungkinkan polisi untuk segera menangkap pelakunya. Intinya, saksi diminta untuk tidak ragu dan terus maju melaporkan kejahatan-kejahatan yang terjadi di kota itu.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID