Lalu Muhammad Zohri Sumbang Medali Emas Kedua untuk NTB di PON XX Papua 2021 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Lalu Muhammad Zohri Sumbang Medali Emas Kedua untuk NTB di PON XX Papua 2021 : e-Kompas.ID Sports


JAYAPURA – Pencapaian manis kembali diukir Lalu Muhammad Zohri di PON XX Papua 2021. Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu kembali menyabet medali emas. Kali ini, dia menyumbangkan medali emas untuk NTB dari cabor atletik nomor 200 meter putra.

Ini merupakan medali emas kedua Zohri di PON XX Papua 2021. Sebelumnya, dia mendapat emas pertamanya di nomor 100 meter putra dalam perlombaan yang digelar di Mimika Sports Center pada Rabu 6 Oktober 2021.

Lalu Muhammad Zohri di PON XX Papua 2021. Foto: Laman resmi PON XX Papua 2021

Kala itu, Zohri finis paling depan dengan perolehan waktu 10,47 detik. Dia mengalahkan pelari yang terdekat di belakangnya, yakni Sudirman Hadi (NTB) dan Eko Rimbawan (Kalimantan Tengah).

BACA JUGA: Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021 hingga Senin 11 Oktober Pukul 15.00 WIB: Jawa Barat Memimpin, DKI Jakarta Kejar Jawa Timur

Di PON XX Papua 2021 sendiiri, Zohri diketahui akan tampil pada empat nomor pertandingan atletik, yakni 100 meter, 200 meter, 400 meter, dan estafet. Dia pun menargetkan untuk menyabet emas di keempat nomor.

BACA JUGA: Takjub Lihat Venue Akuatik di PON XX 2021, Menpora Berharap Atlet Renang Papua Bisa Makin Bersinar

Dari akun Instagram Koni NTB, terlihat tayangan ulang cabor atletik yang digelar sore ini. Di sana, Zohri yang berada di jalur ketiga tampil dominan meninggalkan pelari lainnya.

Akun itu pun menyatakan bahwa Zohri kembali meraih medali emas PON XX Papua 2021 dari cabor ini. Kali ini, emas didapatkan dari nomor 200 meter putra.

Meski begitu belum diketahui catatan waktu Zohri di nomor ini. Belum juga diketahui secara lengkap siapa lagi yang berada di urutan di bawahnya.

Sekadar informasi, Zohri memiliki rekor catatan waktu terbaik dengan kecepatan 10,03 detik yang belum dapat dipecahkan sampai saat ini. Rekor tersebut ia dapatkan pada 2019 di Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix, Osaka, Jepang.

Meski rekor itu belum bisa dipecahkannya saat ini, Zohri tetap berhasil menyumbang tambahan medali emas bagi NTB. Dalam situs resmi PON XX Papua 2021, sejauh ini NTB pun sudah mengemas 10 emas, 8 perak, dan 4 perunggu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *