Connect with us

Headline

Langgar Prokes, 162 Warga Langsung Jalani Tes Usap : e-Kompas.ID News



BUKITINGGI – Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, memaksa 162 pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang terjaring operasi yustisi di daerah ini menjalani tes usap.

“Operasi di Pasar dan Terminal Simpang Aur menemukan 162 warga melanggar prokes sehingga harus menjalani tes usap,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara di Bukittinggi, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga:  KAI Commuter Bakal Test Antigen Acak Penumpang KRL Pekan Depan

Menurut dia, pelanggar prokes yang menjalani tes usap dan hasilnya dinyatakan positif akan diteruskan ke dinas terkait. Aparat yang melakukan razia terdiri atas polres, Kodim 03/04 Agam, Satpol PP, dan Dishub Kota Bukittinggi, dan Dinas Kesehatan.

“Tes usap pelanggar prokes merupakan pertama kali dilakukan di daerah ini, sebelumnya warga yang melanggar prokes hanya diberi sanksi denda dan sanksi sosial,” katanya.

 Baca juga: 

Ia mengatakan, Kota Bukittinggi saat ini berada di zona merah Covid-19, sedangkan Provinsi Sumatera Barat masih dalam zona oranye.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kota Bukittinggi, Vera Mayasari mengatakan tes usap pelanggar prokes segera dikirim ke Laboratorium Unand Padang.

Kota Bukittinggi saat ini, menurut Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di situs masuk dalam zona merah bersama Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara dari data Diskominfotik Sumatera Barat yang berlaku sejak 13 Juni hingga 19 Juni 2021 belum satu pun daerah di Sumatera Barat berada di zona merah.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *