Connect with us

Headline

Liverpool Disambut Barikade Setinggi 3 Meter saat Bertandang ke Markas Manchester United : e-Kompas.ID Bola

Liverpool Disambut Barikade Setinggi 3 Meter saat Bertandang ke Markas


MANCHESTERManchester United membangun barikade baja setinggi 3 meter mengelilingi Stadion Old Trafford menjelang kedatangan Liverpool. Alat penghalau massa itu ditempatkan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa suporter.

Liverpool akan melawat ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford pada Jumat 14 Mei 2021 dini hari WIB. Pertandingan itu merupakan laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 yang batal digelar sesuai jadwal karena aksi unjuk rasa suporter Manchester United, 2 Mei 2021 lalu.

Foto/Reuters

Menurut informasi yang beredar, suporter Setan Merah bermaksud menggelar aksi serupa saat pertandingan dijadwal ulang dini hari nanti. Tak mau kecolongan untuk kedua kalinya, pihak panitia pertandingan membuat pengamanan ekstra berupa pemasangan barikade dan penambahan jumlah personel keamanan.

Baca juga: Preview Manchester United vs Liverpool: Laga Tunda yang Penuh Tensi

“(Barikade) dibangun mengelilingi stadion, termasuk pintu masuk Munich Tunnel tempat para penggemar awalnya menerobos ke dalam stadion,” tulis The Sun dalam laporannya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: 5 Pemain Liga Inggris yang Rayakan Idul Fitri, Nomor 1 Desak Israel Hentikan Kekerasan ke Palestina

Awal bulan lalu, kickoff Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford batal digelar setelah suporter menerobos ke dalam stadion untuk berunjuk rasa. Ratusan orang menginjak rumput lapangan dan naik ke mistar gawang ketika menyuarakan protes atas kebijakan pemilik klub.

Saat aksi unjuk rasa 2 Mei 2021 itu, kelompok suporter Manchester United yang bergerak terpisah juga menghadang bus pemain ketika meninggalkan Hotel Lowry di Manchester. Akibat insiden tersebut, tempat menginap pemain baik Man United maupun Liverpool di pertandingan kali ini dirahasiakan dari publik bahkan pers.

Pertandingan ini menjadi sangat krusial bagi Liverpool yang posisinya belum aman untuk tampil di Liga Champions musim depan. Skuat asuhan Juergen Klopp mematok kemenangan sebagai harga mati untuk bisa menjaga kans finis empat besar.

Liverpool sekarang berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 34 pertandingan. Mohamed Salah dkk tertinggal tujuh poin di belakang Chelsea yang duduk di peringkat empat alias zona Liga Champions.

(fzy)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement