Luhut: Yogyakarta Berhasil Turun ke PPKM Level 3 : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Luhut: Yogyakarta Berhasil Turun ke PPKM Level 3 : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan jika Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berhasil turun dari PPKM level 4 minggu lalu, kini berada di level 3.

“Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil turunkan level 3,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (6/9/2021).

Dia melaporkan situasi perkembangan Covid-19 di Jawa-Bali terus mengalami perbaikan selama dilaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun, saat ini hanya Bali yang masih berada di level 4 status Covid-19. “Sementara Bali kami perkirakan butuh waktu satu minggu lagi untuk turun ke level 3 dari level 4 akibat perawatan pasien di rumah sakit yang masih tinggi,” jelas dia.

“Dan saya sudah komunikasikan juga kepada Gubernur Bali tadi malam untuk kita ramai-ramai mengatasi masalah ini,” paparnya.

Sebelumnya, beberapa wilayah aglomerasi di Jawa-Bali juga telah mengalami perbaikan. Pada minggu lalu, per 30 Agustus-6 September 2021 ada beberapa wilayah yang masuk kedalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang raya dan Solo Raya.

Meskipun, ada 2 wilayah yang masih melaksanakan PPKM level 4 yakni Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali. Namun begitu, Semarang Raya telah berhasil masuk ke dalam PPKM level 2 dari level 3.

(kha)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *