Connect with us

Headline

Man United dalam Jadwal Padat, Solskjaer pun Nyerah Kejar Man City : e-Kompas.ID Bola

Man United dalam Jadwal Padat, Solskjaer pun Nyerah Kejar Man


MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, realistis dengan peluang timnya mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Menurut Solskjaer, jadwal padat Man United memberatkan mereka untuk meraih trofi Liga Inggris.

Man United memiliki jadwal yang begitu padat dalam seminggu terakhir ini. Penyebabnya adalah penundaan pertandingan kontra Liverpool yang seharusnya berlangsung di Old Trafford, Minggu 2 Mei 2021.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

North West Derby terpaksa ditunda karena demo besar suporter Man United di Old Trafford. Suporter Man United menuntut sang pemilik klub, keluarga Glazer, mundur dari jabatannya.

Aksi suporter Man United justru merugikan tim idola mereka di Liga Inggris. Sebab, pertandingan Man United kontra Liverpool mendapatkan jadwal baru pada Jumat 14 Mei 2021.

BACA JUGA: Man United Perpanjang Kontrak Edinson Cavani

Alhasil, Man United memainkan empat pertandingan dalam kurun waktu tujuh hari. Man United telah memainkan dua pertandingan, yaitu kontra AS Roma (di Liga Eropa berakhir dengan kekalahan 2-3) dan melawan Aston Villa (di Liga Inggris berakhir dengan kemenangan 3-1).

BACA JUGA: Conor McGregor Buka Suara soal Isu Beli Man United dan Celtic

Terdekat, Man United akan melawan Leicester City di Old Trafford, Rabu 13 Mei 2021. Selang sehari, Man United akan berhadapan dengan sang rival abadi, Liverpool.

Solskjaer mengisyaratkan akan melakukan rotasi saat menjalani dua pertandingan itu. Menurut Solskjaer, para pemain bisa cedera jika dipaksa bermain penuh dalam jadwal padat ini.

“Saya berharap bisa mengatakan ‘Mari kita bermain penuh di semua pertandingan.’ Akan tetapi, itu tidak mungkin,” ujar Solskjaer, dikutip dari Goal International, Selasa (11/5/2021).

Paul Pogba (Foto: Reuters)

“Itu bagian tersulit bagi saya, mengetahui jika saya memainkan 11 pemain (yang tampil melawan Villa) pada Selasa (waktu setempat) dan memainkan mereka lagi pada Kamis (waktu setempat), itu tidak mungkin, saya mengambil terlalu banyak risiko untuk melukai mereka,” ucap juru taktik asal Norwegia itu.

“Berbicara tentang integritas di liga dan sebagainya, jangan salahkan saya ketika saya harus melakukan rotasi karena saya harus melakukannya. Tidak aman bagi mereka untuk memainkan keempatnya jadi saya harus memprioritaskan,” tuturnya.

Sekadar informasi, Man United kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 70 poin dari 34 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari Man City yang menempati posisi pertama setelah melalui 35 pertandingan.

Peluang Man United untuk menyalip Man City masih ada jika bisa meraup poin penuh dari Leicester dan Liverpool. Akan tetapi, jadwal padat membuat Solskjaer tidak percaya diri untuk melakukan itu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement