Man United Rekrut Raphael Varane, Patrice Evra: Pembelian Top : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Man United Rekrut Raphael Varane, Patrice Evra: Pembelian Top : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER – Legenda Manchester United, Patrice Evra, buka suara soal aksi The Red Devils -julukan Man United- merekrut Raphael Varane pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut Evra, Man United telah melakukan pembelian top.

Sebagaimana diketahui, Man United mengonfirmasi perekrutan Varane dari Real Madrid melalui laman resmi klub, pada Rabu 28 Juli 2021, dini hari WIB. Man United mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Madrid untuk transfer bek tengah Prancis itu.

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

Transfer Varane ke Old Trafford kini tinggal menunggu tes medis dan beberapa detail kontrak untuk diselesaikan. Setelah itu, Varane bisa diperkenalkan sebagai pemain Man United.

Evra pun senang dengan kedatangan Varane ke Man United. Menurut pria asal Prancis itu, Varane mengingatkannya dengan salah satu legenda Man United, Rio Ferdinand.

BACA JUGA: Demi Kylian Mbappe, Real Madrid Jual Raphael Varane ke Manchester United

Evra mengatakan itu karena tahu kualitas Varane. Sebab, Evra pernah bahu-membahu dengan Varane di Tim Nasional (Timnas) Prancis.

“Varane mengingatkan saya kepada Rio Ferdinand. Hebat dengan bola, hebat di udara. Dia adalah bek tengah yang lengkap,” kata Evra pada The Athletic, dikutip dari Goal International, Kamis (29/7/2021).

“Saya ingat pertandingan pertama saya dengan Timnas Prancis dan saya sangat terkesan (kepada Varane). Dia sangat muda, tetapi sangat bagus dengan bola, sangat cepat, dan antisipasinya sempurna,” ucap Evra.

“Dia tenang dengan bola dan dia juga bisa mencetak gol. Ini adalah pembelian top, top untuk Manchester United,” tuturnya.

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Reuters)

Sementara itu, jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, membocorkan harga transfer Varane. Melalui twitter-nya (@FabrizioRomano), dia mengklaim Man United mengeluarkan uang hingga 50 juta euro (sekira Rp856 miliar) untuk mendapatkan jasa Varane.

Selain itu, Romano juga menyatakan Man United akan mengontrak Varane hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan semusim. Kontrak jangka panjang itu menunjukkan kepercayaan Man United pada kualitas Varane.

“Raphael Varane akan berada di Inggris akhir minggu ini, kemudian setelah masa karantina dia akan menjalani medis dan menandatangani kontraknya hingga Juni 2025 + opsi hingga Juni 2026 sudah disepakati sejak berminggu-minggu,” cuit Romano.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *