Manchester United vs Manchester City, Solskjaer Tak Terbuai Rekor Bagus saat Lawan Guardiola : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Manchester United vs Manchester City, Solskjaer Tak Terbuai Rekor Bagus saat Lawan Guardiola : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER Manchester United akan menjamu Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Inggris pada Sabtu (6/11/2021). Menjelang laga, Ole Gunnar Solskjaer tak terbuai meski punya rekor bagus saat melawan Pep Guardiola.

Sebagai informasi, Solskjaer dan Guardiola sudah delapan kali bertemu dalam dua kompetisi yang berbeda, yakni Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Dalam delapan pertemuan itu, Solskjaer unggul satu kemenangan atas Guardiola.

Foto/Reuters

Pelatih asal Norwegia itu berhasil meraih empat kemenangan (tiga di Liga Inggris dan satu kali di Piala Liga Inggris). Sedangkan, Guardiola memiliki catatan tiga kemenangan kontra Solskjaer (dua di Piala Liga Inggris dan satu di Liga Inggris). Sementara, satu hasil lainnya adalah imbang.

Baca juga: Manchester United vs Manchester City: Gawat, Cristiano Ronaldo Punya Rekor Buruk Hadapi Josep Guardiola

Meski mempunyai catatan bagus kala berhadapan dengan Guardiola, Solskjaer tetap menghormati pelatih asal Spanyol itu. Ia beranggapan catatan bagus belum cukup untuk berhadapan dengan The Citizen -julukan Man City- yang sekarang. Menurutnya, timnya masih membutuhkan sedikit keberuntungan.

Baca juga: Ini Alasan Solskjaer Masih Latih Man United

“Saya sangat menghormati dan mengagumi Pep (Guardiola) dan apa yang telah dia lakukan,” kata Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat (5/11/2021).

“Kami (Manchester United) mendapatkan beberapa hasil bagus, pertandingan ketat, kami membutuhkan penampilan lain seperti ini. Terkadang Anda membutuhkan keberuntungan, kami tahu ini adalah pertandingan di mana kami harus bekerja keras tetapi kami harus percaya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Solskjaer menuturkan timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai melumat Tottenham Hotspur 3-0 dan mengimbangi Atalanta 2-2. Hasil itu masing-masing diraih di kandang lawan. Karena itu, ia yakin Red Devils -julukan Man United- bisa mengatasi Manchester City di Old Trafford.

Foto/Reuters

“Kami di kandang (Old Trafford), kami mendapatkan beberapa hasil bagus, kami harus bekerja keras dan kami harus mendapatkannya,” ujarnya percaya diri.

“Kami harus masuk ke pertandingan ini dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukan hal-hal baik. Ini adalah derbi lokal dan semua orang tahu apa yang harus dipertaruhkan,” tandasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *