Mantan Pebulu Tangkis Cantik Hanna Ramadini Berbagi Kisah soal Usahanya Belajar Mengaji : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Mantan Pebulu Tangkis Cantik Hanna Ramadini Berbagi Kisah soal Usahanya Belajar Mengaji : e-Kompas.ID Sports


NEW JERSEY – Cerita soal atlet yang berhijrah selalu menarik untuk didengar. Salah satu cerita pun datang dari mantan pebulu tangkis Indonesia, yakni Hanna Ramadini.

Memutuskan untuk berhijrah setelah pensiun dari kariernya sebagai pebulu tangkis, Hanna terus memperdalam ilmunya terkait agama Islam. Belum lama ini, peraih medali perak SEA Games 2015 itu bercerita soal usahanya untuk belajar mengaji.

Hanna Ramadini

Hanna mengaku saat masih aktif menjadi seorang pebulu tangkis dan tergabung pelatnas PBSI, ia kerap menganggap remeh membaca Alquran lantaran sibuk berlatih. Meski tetap belajar mengaji, perempuan cantik berusia 25 tahun itu tak memedulikan soal benar atau tidak caranya membaca kitab suci Alquran.

BACA JUGA: Cerita Mohammad Ahsan soal Perjalanan Hijrahnya

Tetapi kini, Hanna memiliki pemikiran yang berbeda setelah menikah dan memiliki seorang anak. Ia berusaha keras untuk lebih memperdalam ilmu soal mengaji. Sebab, dia berharap bisa mengajarkan anaknya kelak cara mengaji yang benar.

BACA JUGA: Bellaetrix Manuputty Habiskan Malam Tahun Baru dengan Bermain Bulu Tangkis

“Mau cerita sedikit boleh ya, dulu belajar mengaji tapi semenjak tinggal di asrama dan sibuk latihan seperti menganggap remeh cara baca Quran-nya, yang penting ngaji tanpa pedulikan benar apa enggak bacanya dan mikirnya uang, karier dan latihan,” ujar Hanna dalam akun Instagram-nya.

“Sampai akhirnya punya bayi serasa ketampar banget mikirin gimana nanti ngajarin anak sendiri dan ingin banget yang ngajarin dari basic itu aku sendiri. Doain ya semua semoga Allah SWT kasih aku kemudahan,” tambahnya.

Untuk memperdalam ilmu tersebut, Hanna memilih belajar mengaji melalui media online. Tentu saja, ada alasan tersendiri yang membuatnya memilih belajar melalui media online ketimbang bersama sang suami, Arya Maulana Aldiartama, yang notabene seorang Muslim taat.

Hanna Ramadini

“Kenapa aku pilih belajar ngajinya sama orang lain enggak sama suami sendiri, asli deh kalau sama suami sendiri ribut mulu enggak terima kalau bacanya salah, daripada terjadi perpecahan rumah tangga, ya kan,” jelasnya.

“Sesemangat itu aku walaupun balik ke iqra doain istiqomah ya. Buat temen-temen yang kira-kira senasib yuk belajar lagi jangan malu,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *