Markas Tottenham Hotspur Kebakaran, 300 Orang Dievakuasi : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Markas Tottenham Hotspur Kebakaran, 300 Orang Dievakuasi : e-Kompas.ID Bola


LONDON – Markas Tottenham Hotspur di London, Inggris, mengalami kebakaran pada Kamis (2/8/2021) malam WIB. Laman London Evening Standard melaporkan sebanyak 300 orang dievakuasi.

Brigade Pemadam Kebakaran London diarahkan ke kobaran api di stadion yang terletak di High Road, Tottenham, London pada pukul 10 pagi waktu setempat. Butuh waktu satu jam untuk memadamkan kobaran api sampai mereka dapat mengendalikannya.

Foto/Wikimedia Commons

Staf Tottenham Hotspur telah mengevakuasi 300 orang dari gedung sembilan lantai yang juga berfungsi ganda sebagai pusat vaksinasi tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dan cedera dalam peristiwa ini.

Baca juga: Gagal ke Manchester City, Ini Target Harry Kane Bersama Tottenham Hotspurs Musim Ini

Berdasarkan keterangan petugas, kebakaran ini mengakibatkan kompresor udara rusak oleh api. Sampai saat ini, pihak klub Tottenham Hotspur akan dimintai komentar atas peristiwa tersebut.

Baca juga: Gagal Gabung Man City di Musim Panas 2021, Harry Kane Ungkap Perasaannya

Penggemar sudah dapat kembali beraktivitas di sekitar stadion. Terutama pada area padat pengunjung seperti toko klub dan Dare Skywalk.

Sekadar informasi, Stadion Tottenham Hotspur ini memiliki kapasitas hingga 62.000 penonton. Klub asal London Utara telah resmi menggunakan stadion ini sejak 3 April 2019 setelah sebelumnya di White Hart Lane.

Stadion ini pun menjadi andalan Tottenham sebagai markas untuk mengarungi Liga Inggris 2021-2022. Dalam dua laga kandang The Lilywhites musim ini, mereka mengalami kemenangan sempurna.

Beruntung, pasukan Nuno Espirito Santo ini dalam waktu dekat tidak menggunakan stadion ini lebih dulu. Mereka terdekat akan menjalani laga tandang melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu 11 September 2021.

Foto/Reuters

Mereka baru memakai stadion ini lagi saat ditantang Chelsea pada 19 September 2021 mendatang. Tentu diharapkan dampak dari kejadian ini sudah tidak ada lagi pada laga bertajuk derby London tersebut.

Tottenham pun saat ini menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang belum mengalami kekalahan ataupun seri di musim ini. Mereka mengoleksi sembilan poin dan menempati posisi puncak klasemen sementara.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *