Connect with us

Nasional

Melihat Keunggulan Honda BeAT, Mulai dari Harga Hingga Handling Super Enteng – Panduan Pembeli

Melihat Keunggulan Honda BeAT, Mulai dari Harga Hingga Handling Super


Honda Beat merupakan salah satu skutik terlaris di Indonesia yang memiliki beragam keunggulan menarik.

Sepeda motor khususnya yang bertransmisi otomatis atau yang biasa dikenal sebagai skutik memang memiliki banyak keunggulan. Harganya yang terbilang terjangkau ditambah dengan kemudahan dalam pengendalian menjadi nilai tambah utama kendaraan tersebut.

Salah satu skutik paling laris di Indonesia adalah Honda Beat yang diluncurkan oleh Astra Honda Motor atau biasa dikenal sebagai AHM. Sepeda motor ini pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2008 lalu.

Larisnya Honda Beat tidak lepas dari teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang disematkan. Teknologi ini membuat motor dapat melaju dengan efisiensi bahan bakar maksimal tanpa mengurangi kesenangan berkendara.

Varian Honda BeAT

Keunggulan Honda Beat

Honda Beat memiliki beberapa varian yang bisa dipilih pelanggan yaitu Beat CBS, Beat CBS ISS dan Beat Street dan Beat Deluxe.

Honda Beat CBS

Honda Beat CBS adalah varian terendah dan telah dilengkapi dengan Cast Wheel yang artinya velg sepeda motor tersebut dibuat dari logam yang dicetak atau biasa disebut sebagai Velg Rising. Varian ini juga telah mendapatkan tambahan teknologi Combi Brake System atau CBS yang berfungsi untuk mengombinasikan rem depan dan rem belakang secara bersamaan. Dengan ini sistem pengereman dapat bekerja lebih tepat dan praktis.

Pengoperasian sistem ini juga pun terbilang mudah karena pengendara cukup menarik rem tangan di sebelah kiri dan rem depan serta belakang akan langsung bekerja bersamaan. Sistem ini akan membuat pengereman lebih maksimal.

Honda Beat CBS ISS

Kemudian varian kedua adalah Honda Beat CBS ISS. Varian ini telah mendapat tambahan Teknologi Idling Stop System atau (ISS). Teknologi ini membuat mesin mati saat sepeda motor berhenti lebih dari tiga detik sehingga tidak ada bahan bakar terbuang secara sia-sia. Untuk menyalakan mesin sepeda motor kembali maka pengendara cukup menarik tuas gas.

Honda Beat Street

Pilihan ketiga adalah Honda Beat Street. Pada varian ini, Honda BeAT telah dilengkapi dengan ECO Indicator. Fitur ini menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk memberikan informasi berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Tak hanya itu, Honda BeAT Street juga sudah dilengkapi oleh Digital Panel Meter dengan ukuran layar lebih besar sehingga memudahkan pengendara untuk membaca informasi. Guna mendukung tampilannya yang sporty, background layar dibuat dengan warna biru.

Honda Beat Deluxe

Keempat adalah Honda Beat Deluxe. Ini adalah varian tertinggi dari Honda BeAT. Berbeda dengan varian lain, sepeda motor ini mendapatkan warna doff. Dengan ini membuat tampilan motor menjadi lebih elegan.

Selain warna, Honda BeAT Deluxe juga memiliki fitur terlengkap dibandingkan yang lain. Sepeda motor ini dilengkapi dengan fitur CBS, ISS dan tambahan power outlet dengan kapasitas 12 volt dan daya 1 ampere di dekat kontak kunci motor.

Keunggulan Honda Beat

Keunggulan Honda Beat

Ada banyak keunggulan dari Honda Beat yang menjadikan sepeda motor ini digandrungi oleh banyak masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari konsumsi bahan bakar yang efisien, akselerasi cepat hingga lincah.

Kami pun sudah merangkum beberapa keunggulan dari Honda Beat tersebut, dan berikut adalah beberapa di antaranya.

Konsumsi Bahan Bakar Hemat

Efisiensi bahan bakar pada sepeda motor memang masih menjadi isu sensitif di masyarakat umum. Semakin hemat bahan bakar, maka sepeda motor tersebut akan lebih diterima dibandingkan yang boros. Kondisi ini pun menjadi pertimbangan Honda saat mengembangkan Honda Beat.

Sepeda motor ini pun dibekali dengan sejumlah teknologi terbaru sehingga membuat pembakaran pada mesin menjadi lebih maksimal. Keputusan ini pun berhasil mendapat respon positif dari masyarakat yang memang menginginkan kendaraan hemat bahan bakar.

Akselerasi Cepat

Meski menginginkan kendaraan yang hemat bahan bakar, tapi tetap saja masyarakat tidak mau kendaraan lemot. Ini pun menjadi pertimbangan Honda saat mengembangkan sepeda motor, khususnya Beat.

Untuk itu, Honda pun mencari cara agar Honda Beat tetap dapat melaju maksimal tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakar. Salah satunya adalah dengan mempercepat akselerasi kendaraan saat melaju sehingga pengalaman berkendara akan lebih menyenangkan.

Kelengkapan Fitur

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa teknologi pada Honda Beat terbilang lengkap. Honda BeAT eSP CBS ISS adalah varian teratas yang telah memiliki semua teknologi terbaru. Mulai dari CBS yang menciptakan pengereman maksimal hingga ISS guna membuat mesin mobil mati secara otomatis saat berhenti.

Gesit dan Lincah

Honda BeAT juga dikenal sebagai sepeda motor yang gesit dan lincah. Hal ini karena dimensi kendaraannya yang terbilang compact yaitu 1857 x 742 x 1070 mm. Ukuran ini membuat Honda BeAT selalu menjadi andalan masyarakat saat harus melewati jalanan yang macet dan sempit.

Mesin yang Sudah Teruji

Keunggulan Honda Beat

Honda BeAT menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Mesin terbaru ini juga menawarkan pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Banyak Pilihan Warna

A Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah.

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan  Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Harga kompetitif

Honda BeAT hadir dengan pilihan harga yang cukup kompetitif. Pelanggan bisa mendapatkan sepeda motor mulai dari Rp 16,665 jutaan.

Tipe

Harga

BeAT CBS

Rp16,665 juta

BeAT CBS ISS

Rp17,365 juta

BeAT Street

Rp17,365 juta

BeAT Deluxe

Rp17,465 juta

Dengan banyaknya pilihan dan harga kompetitif maka akan memberikan pelanggan lebih banyak pilihan untuk menentukan sepeda motor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya masing-masing. [Adi/Had]





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement