Mengenal Keratin Treatment untuk Rambut Lurus dan Sehat : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Mengenal Keratin Treatment untuk Rambut Lurus dan Sehat : e-Kompas.ID Lifestyle


SEBAGIAN besar perempuan mungkin pernah mengalami bad hair day. Terlebih jika Anda sering mengolah rambut seperti menggunakan alat pelurus atau pengeriting rambut, mewarnai rambut dengan bahan kimia yang keras, dan masih banyak lagi.

Akibatnya, rambut Anda pun akan terlihat kering rusak, kusut, dan sulit diatur. Meskipun ada beberapa perawatan untuk membuat rambut Anda halus, berkilau, bernutrisi dan sehat kembali, tidak banyak yang bisa dibandingkan keratin treatment.

Ya, keratin treatment merupakan perawatan rambut yang sedang tren belakangan ini. Melansir Femina India, keratin treatment mengandung asam amino yang akan meminjamkan protein yang dibutuhkan kulit kepala, dan kemudian memperkuat rambut.

Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Atasi Rambut Kusut hingga Kulit Kering

Ini adalah perawatan semi permanen yang telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena manfaatnya yang menjanjikan. Sistein, sejenis protein rambut kompleks, digunakan dalam perawatan sistein yang memberikan kilau dan kekuatan pada rambut, melindunginya dari kerusakan lebih lanjut.

Perawatan Rambut

Meskipun ada banyak manfaat, ini sepenuhnya merupakan pilihan pribadi dari jenis perawatan apa yang membuat Anda nyaman. Jadi, sebelum Anda pergi ke salon, cermati proses melakukan keratin treatment berikut ini.

Pertama, Anda akan menghabiskan sekitar 2-3 jam di salon. Ya, ini karena keratin treatment membutuhkan durasi yang cukup lama, tetapi hasilnya sangat layak untuk say good bye to bad hair day!

Selanjutnya, hair terapist akan memeriksa jenis rambut Anda. Mulai dari panjang rambut, tekstur, volume, tingkat keriting, dll. Langkah selanjutnya adalah dia akan membilas rambut Anda secara menyeluruh untuk membuang kotoran dan minyak berlebih.

Kemudian, proses pengaplikasian obat pada rambut pun dimulai. Ini dilakukan pada saat kondisi rambut Anda setengah basah. Langkah ini memastikan bahwa ada penetrasi sistein yang lebih baik.

Setelah rambut benar-benar kering, penata rambut kemudian akan mengambil bagian-bagian kecil dari rambut dan mulai mengoleskan sistein ke seluruh rambut dan pada akar secara merata.

Perawatan Rambut

Kemudian, proses pendiaman akan dilakukan selama 45-60 menit. Ini dilakukan untuk membiarkan obat bekerja dan memastikan hasil yang lebih baik karena memberi rambut dan akar waktu untuk menyerap semua protein dan nutrisi.

Setelah itu, rambut Anda akan dikeringkan dengan blow dry dan kemudian dicatok dengan catokan lurus. Terakhir, rambut dicuci dengan sampo dan kondisioner dalam yang secara khusus cocok untuk rambut yang dirawat.

Saat dikeringkan, Anda akan menyadari bahwa rambut tidak lagi kering, rusak, bergelombang atau keriting. Sebaliknya, mahkota Anda akan lurus, halus, berkilau, dan terlihat sehat!



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *