Menko Luhut Ungkap Peran Penting OJK Jaga Pasar Modal RI : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Menko Luhut Ungkap Peran Penting OJK Jaga Pasar Modal RI : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki peran penting menjaga stabilitas sektor jasa keuangan di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar para jajaran pejabat di OJK bisa bekerja sama dengan baik.

Menko Luhut mengatakan OJK diharapkan bisa menyelesaikan segala permasalahan di industri jasa keuangan dan diharapakan untuk tidak mengulang kejadian permasalahan seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga: Penanganan Covid-19, Menko Luhut: Jangan Bekerja Sendiri-Sendiri

“Semua bekerja satu tim dan bahu-membahu, tidak boleh merasa bahwa ini kekuasaannya sendiri. Saya juga berharap pengalaman tahun lalu bisa digunakan membuat OJK ini menjadi lebih baik. Karena Pasar modal menjadi sangat penting,” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Rabu (5/1/2022).

Menko Luhut berharap ke depan OJK juga bekerja lebih detail dan para komisioner dan kepala OJK juga saling bekerja sama.

Baca Juga: Tantangan Ekonomi 2022, Ketua OJK: Omicron Masih Jadi Perhatian

“Saya juga berharap pengalaman tahun lalu bisa digunakan membuat OJK ini menjadi lebih baik,” paparnya.

Pada tahun 2022 ini, dia berharap pandemi segera berakhir dan meminta agar masyarakat tidak jumawa ditengah tetap terkendalinya Pandemi Covid-19 di Indonesia.


“Mari kita terus menaati protokol kesehatan, pakai masker dan cuci tangan. Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 semoga Tuhan Yang Maha Kasih selalu memberkati kita semua,” tutup Menko Luhut.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso juga menyampaikan bahwa OJK membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugasnya dalam pengawasan di sektor jasa keuangan.

“Dalam melaksanakan fungsi dan tugas OJK, kami tidak bisa melaksanakan sendiri, kami senantiasa membutuhkan sinergi dan dukungan seluruh pemangku kepentingan, sehingga sektor jasa keuangan bisa memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung perekonomian nasional, mengurangi kemiskinan, dan akses masyarakat disektor keuangan terutama di masa-masa covid-19,” ujar Wimboh.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *