Meski Calon Juara F1 2021, Max Verstappen Justru Diremehkan Schumacher : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Meski Calon Juara F1 2021, Max Verstappen Justru Diremehkan Schumacher : e-Kompas.ID Sports


BERLIN – Mantan pembalap Formula One (F1) yang juga adik Michael Schumacher, Ralf Schumacher, buka suara soal persaingan memperebutkan juara musim 2021. Menurutnya, pembalap Red Bull, Max Verstappen, tidak memiliki peluang untuk juara meski tengah memimpin klasemen sementara.

Saat ini, Verstappen masih menjadi yang terdepan setelah meraih 351,5 poin. Akan tetapi, pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, masih membayang-bayanginya dengan koleksi 343,5 poin.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Setelah mendapatkan upgrade pada mesinnya di balapan seri Brasil, Hamilton makin tidak terbendung. Dia pun mampu menjuarai dua balapan terakhir sehingga bisa memperkecil ketertinggalannya dengan Verstappen.

BACA JUGA: Penyebab Max Verstappen Kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Qatar 2021

Ralf Schumacher pun menganggap, bahwa mobil W12 milik Hamilton sudah jauh lebih baik. Adik dari Michael Schumacher itu pun yakin Verstappen akan kesulitan untuk mengalahkan Hamilton di dua balapan tersisa.

“Mercedes memiliki mobil yang jauh lebih baik sekarang,” ujar Schumacher kepada Sky Sports Germany, dilansir dari Marca, Rabu (24/11/2021).

“Max memberikan segalanya dan menunjukkan betapa bagusnya dia. Mungkin dalam keadaan normal (dia bisa menang), tetapi dia tidak memiliki peluang,” tambah pria berusia 46 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, balapan F1 musim ini hanya tersisa dua lagi yang akan diselenggarakan di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Verstappen bisa saja mengunci kejuaraan dunia musim ini di Arab Saudi dengan beberapa skenario.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Pertama, Verstappen menang di Arab Saudi dan Hamilton finis ketujuh atau lebih buruk. Kedua, Verstappen menang sekaligus mencatatkan lap tercepat dan Hamilton finis keenam atau lebih buruk.

Verstappen juga bisa juara dengan mengakhiri balapan di posisi kedua dan mencatatkan lap tercepat jika Hamilton finis ke-10 atau lebih buruk. Jika Verstappen finis kedua, dia tetap menjadi juara dengan syarat Hamilton tidak mencatatkan poin sama sekali.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *