Minta BP2MI Ungkap Oknum Prajurit Kirim TKI Ilegal, KSAL: Jangan Cari Kambing Hitam! : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Minta BP2MI Ungkap Oknum Prajurit Kirim TKI Ilegal, KSAL: Jangan Cari Kambing Hitam! : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono angkat bicara terkait dugaan keterlibatan oknum prajurit TNI AL dalam pengiriman PMI ilegal. Dia menyayangkan seharusnya BP2MI bisa memberitahu informasi tersebut terlebih dahulu kepada TNI AL.

“Ini menjadi evaluasi bagi kami. Semua adanya info seperti itu seharusnya diberikan kepada kami sehingga kami ini bisa menindaklanjuti,” ujar Yudo ditemui di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/1/2022).

Yudo mengaku telah mengirimkan tiga orang untuk meminta informasi lebih lanjut ke BP2MI terkait dugaan temuan tersebut. Namun sayangnya, informasi jelas yang diinginkan tak didapat.

“Mereka ngomong begitu, kita tanya, kita kirim orang kemarin, ada tiga orang kita kirim. Baik Puspomal, dari Dispen, kemudian dari Lantamal kita cek siapa sih Angkatan Laut ini,” jelasnya.

Ketika mengumumkan temuan ini, Yudo mengatakan, BP2MI seharusnya menyampaikan identitas prajurit yang diduga terlibat. Dia menjelaskan, bagi setiap prajurit TNI AL telah memiliki identitas yang jelas.

Baca juga: BP2MI Duga Oknum Prajurit TNI Terlibat Pengiriman PMI Ilegal Korban Kapal Tenggelam

“Sebutkan saja kenapa mesti takut. Enggak ada efek apa-apa kok, malah justru saya senang karena tidak ada prajurit yang lolos dari hukum, tidak ada prajurit yang lolos dari hukum,” tuturnya.

Dia berharap agar seluruh investigasi yang dilakukan BP2MI dapat terbuka dan menyeluruh agar tidak terjadi kesalahpahaman antar instansi.

Baca juga: Kapal Pengangkut Pekerja Migran Ilegal Tenggelam di Malaysia, Polisi Tangkap 2 Tersangka

“Jangan sampai ketika terjadi seperti itu mencari-cari kambing hitam menyalah-nyalahkan TNI,” tuturnya.


(fkh)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *