Modus Robot Trading, Bappebti: Cek Legalitas Investasi dan Jangan Tergiur Untung Besar : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Modus Robot Trading, Bappebti: Cek Legalitas Investasi dan Jangan Tergiur Untung Besar : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Robot trading menjadi populer karena memudahkan seseorang yang baru berinvestasi. Robot trading akan membantu pilihan investasi yang tepat untuk investor pemula.

Namun robot trading digunakan dalam penipuan investasi forex dan menjadi modus baru dalam investasi ‘bodong’.

Baca Juga: Ridwan Kamil Rayu Masdar Kembangkan Bandara Kertajati

Sebelum itu perlu diketahui, bahwa robot trading ialah sistem yang menjalankan transaksi saham secara otomatis dengan menggunakan suatu algoritma sehingga pengguna tidak perlu repot memantau pasar saham.

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur dari janji yang ditawarkan para pelaku penipuan investasi dengan robot trading, karena robot trading juga memiliki risiko kerugian.

Baca Juga: RI Kebanjiran Investasi Rp210 Triliun dari Dubai

Masyarakat juga diminta waspada bila diiming-imingi akan mendapat bonus bila berhasil merekrut anggota baru.

Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan M Syist mengingatkan masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan legalitas pialang.

“Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di bidang perdagangan berjangka komoditi, masyarakat diharapkan selalu melakukan pengecekan legalitas pialang berjangka dan kewajaran keuntungan yang ditawarkan. Masyarakat juga diharapkan tidak tergiur dengan janji keuntungan di luar kewajaran serta mempelajari terlebih dahulu mengenai mekanisme transaksi, untung, dan ruginya,” pungkas Syist, Minggu (7/11/2021).

Tercatat pada bulan Agustus Bappebti telah memblokir sebanyak 249 domain sehingga menambah jumlah jumlah situs yang dibloki ditahun 2021 menjadi lebih dari 954 domain.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *