Moeldoko Kembali Diserang Relawan Jokowi Akibat Recana Kudetanya - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Moeldoko Kembali Diserang Relawan Jokowi Akibat Recana Kudetanya


Moeldoko Kembali Diserang Relawan Jokowi Akibat Recana Kudetanya
Aksi Moeldoko akhir-akhir ini selalu meresehkan warga, terlebih bagi para penduduk dan juga relawan Jokowi akibat rencana kudeta Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Sebelum mendapatkan serangan dari warganet, Moeldoko telah merencanakan kudeta politiknya terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Akibatnya, rencana Moeldoko tersebut pun menjadi sorotan yang meresahkan pengurus hingga para kader partai. Lebih dari itu, melihat rencana kudeta politik Moeldoko, relawan Jokowi pun menyatakan keberatannya.

Manurut relawan Jokowi, manuver Kepala KSP Moeldoko ini telah mengganggu dan bisa mencoreng nama baik Presiden Jokowi serta Pemerintah di mata rakyat.

“Sebagai kepala KSP, Pak Moeldoko seharusnya fokus bantu Presiden pikirkan nasib Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Bukan malah sibuk melakukan manuver politik,” ujar Ketua Umum (Ketum) GN RBJ Adi Kurniawan dalam keterangannya, Minggu 14 Februari 2021.

Dalam keterangan yang diasampaikan oleh relawan Jokowi tersebut, Moeldoko diminta untuk membantu Presiden dan menajalankan tugasnya dengan baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga mendapatkan titik terang ini.

Lebih lanjut lagi, ia juga juga menyampaikan jika pihaknya meminta agar Moeldoko tidak lagi membuat gaduh yang meresahkan dengan tidakan-tindakannya yang mengakibatkan kepercayaan rakyat semakin berkurang.

“Jangan sampai kepercayaan rakyat makin berkurang. Jadi, stoplah jangan buat gaduh, 2024 masih lama. Jangan ngebet duluan. Fokus tangani Pandemi Covid-19 lebih penting ketimbang urus Partai Demokrat,” tandasnya.

Adi Kurniawan, yang juga Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), menilai jika sejauh ini pemerintah masih belum berhasil dan terlihat belum mampu menangani persoalan pandemi Covid-19.

“Sudah setahun lebih persoalan pandemi ini menimpa Indonesia bukannya pulih malah semakin terpuruk. Rakyat makin sulit buat bertahan hidup, sementara data angka covid makin meningkat setiap harinya,” ungkap Adi.

Dalam keterangannya tersebut, Adi juga menyampaikan jika Indonesia semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang juga tak berujung.

“Pak Moeldoko seharusnya tidak bodoh dalam mengambil tindakan. Beliau adalah pejabat publik yang dipercaya menjadi perpanjangan tangan presiden,” ucapnya.

“Ini tidak dibenarkan bahkan tidak patut didukung,” tandasnya.

Lebih lanjut lagi, Andi meminta agar Moeldoko agar tidak bodoh dalam mengambil keputusan dan kebijakan sebagai pejabat publik yang dibutuhkan dan selalu diawasi oleh rakyat.***

https://ringtimesbanyuwangi.pikiran-…cana-kudetanya

emoticon-Traveller





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *