Connect with us

Headline

Ngamuk, Chef Juna Lempar Piring di Gallery MasterChef Indonesia Season 8 : e-Kompas.ID Lifestyle


TANTANGAN MasterChef Indonesia Season 8 episode ketujuh hari ini, Sabtu 19 Juni 2021, dimulai. Semua kontestan harus mengolah beberapa bahan yang sudah disediakan di mystery box yang ukurannya sangat kecil. Mereka wajib mengolah hidangan makanan yang enak dan tidak ada kesalahan.

Terdapat empat mystery box MasterChef Indonesia yang berisi aneka bahan makanan. Kotak A berisi bulgur dan cumi, kotak B berisi pisang dan kismis, kotak C berisi simping dan telur pitan, sementara kotak D berisi jamur shitake dan udang.

Baca juga: Tantangan MasterChef Indonesia 8, Adi Bingung Sebut Nama Makanan Buatan Sendiri 

Thea yang menjadi pemenang sebelumnya memiliki kesempatan menentukan pilihan bahan masakan untuk diolah para kontestan lainnya. Kontestan bernama Nadya yang mendapatkan box A memilih membuat deep fried squid. Sayangnya belum apa-apa wanita berusia 25 tahun tersebut dikritik karena memilih piring berwarna merah yang menutupi warna sambalnya.

Menurut Chef Juna, pemilihan piring merah membuat tiga komponen makanan menjadi tidak terlihat. Cumi buatan Nadya juga kering dan tidak berbumbu. Chef Renatta pun tidak banyak berkomentar dan menilai masakan buatannya sangat kurang bumbu.

Juri MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: rctiplus)

Peserta selanjutnya adalah Yogi dengan scallop with sweet potato puree and orange pitan cream sauce. Yogi yang belum pernah memasak simping, langsung disemprot oleh Chef Arnold karena tidak membersihkan simpingnya dengan benar.

Baca juga: Bikin Tegang, Simak Tantangan Tebak Saus di MasterChef Indonesia Season 8 

Chef Juna bahkan tidak mencoba masakan Yogi dan langsung meletakannya di bawah meja. Ketiga dewan juri pun tidak bisa berkomentar banyak dan menyebut bahwa masakan Yogi rasanya hancur.

“Scallop kamu ambil gak dicuci, gak diapa-apain, direbus, ditaruh piring. Tapi sweet potato yang bukan ingredient yang harus di-highlight kamu punya waktu buat bikin yang sooth, prioritas,” kata Chef Renatta.

Peserta selanjutnya adalah Brian dengan sweet and spicy squid. Baru saja menghidangkan makanan di atas meja, Chef Arnold kembali ngamuk karena cara membawa piring Brian yang dianggap salah dan meninggalkan sidik jari.

Menurut Chef Juna, cumi buatan Brian bagus, berikut juga dengan tingkat kematangannya. Hanya saja hidangan buatan Brian kurang fresh karena kurang banyak rempah dan garnish.

Baca juga: Thea Menangkan Mini Ingredients Challenge MasterChef Indonesia Season 8 

Kontestan berikutnya yang dipanggil adalah Wita dengan sup asam pedas udang dan jamur. Chef Arnold lagi-lagi ngegas karena menilai piring makanan Wita belum bersih. Setelah mencicipi, Chef Juna kebingungan perbedaan masakan Wita dengan tom yam. Tingkat keasaman dan kaldunya kurang kuat sehingga rasanya tawar seperti kebanyakan air.

Seto maju dengan membawa hidangan bernama udang jamur kucai. Entah apa yang ada di pikiran Chef Arnold, hampir semua kontestan ia marahi sejak meletakkan makanan di atas meja. Chef Arnold langsung memindahkan makanan seto ke piring yang lebih kecil dan membuang sisa makanannya ke tempat sampah.

Baca juga: Masak Bareng Nagita Slavina, Jerome Polin: Berasa Ikut MasterChef 

Mengerikannya lagi Chef Juna tiba-tiba maju dan langsung melempar piring hidangan Seto dengan kencang. “Delapan season saya di sini, baru sekarang saya lempar piring,” kata Chef Juna.

Ketiga juri mengomentari fokus kebersihan piring yang disajikan Seto. Mereka menilai makanan tersebut tidak layak disajikan. Namun secara garis besar masakan Seto sudah memiliki rasa yang cukup enak, hanya saja presentasinya yang kurang baik.

Kontestan kelima yang dipanggil adalah Putri dengan banana cake. Kontestan termuda blasteran Pakistan-Minang ini mendapat komentar positif dari dewan juri. Chef Renatta hanya menyayangkan banana cake buatan putri masih terlalu kering dan presentasinya kurang rapi.

Setelah berdiskusi, kelima orang terpilih yakni Brian, Putri, Seto, Yogi, Nadya, dan Wita berpotensi masuk ke babak pressure test. Yogi dan Nadya menjadi dua orang pertama yang masuk ke babak pressure test, disusul Seto dan Wita sebagai peserta selanjutnya. Hanya Putri satu-satunya peserta yang aman dari babak pressure test ini.

Baca juga: Thea Tantang Peserta MasterChef Indonesia Kombinasikan 2 Bahan Makanan 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *