Connect with us

Headline

Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Taruh Perhatian Khusus pada Wakil Singapura di Fase Grup : e-Kompas.ID Sports


TOKYO Jonatan Christie adalah salah satu wakil Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Di sektor tunggal putra, Jonatan menjadi unggulan ketujuh untuk meraih medali emas.

Jojo –panggilan akrab Jonatan– tergabung ke Grup G bersama Aram Mahmoud dan Loh Kean Yew asal Singapura. Jonatan belum pernah bertemu Aram, tetapi dia unggul head to head 3-0 atas Loh.

Jonatan Chriistie akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto PBSI)

Pertemuan terakhir Jonatan dengan Loh terjadi pada Januari silam di babak 32 besar turnamen Thailand Open 2021. Saat itu, Jonatan menang rubber game 13-21, 21-10, 21-16. Meski begitu, Jojo tidak mau jemawa dan tetap mewaspadai Loh.

“Dari dua orang di grup ini kan paling yang sudah pernah bertemu Loh Kean Yew,” kata Jonatan, dilansir dari rilis resmi PBSI, Kamis (15/7/2021).

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020, Dubes RI untuk Jepang Semangati Atlet Bulu Tangkis Indonesia

“Walaupun head to head saya menang 3-0, tapi dari pertemuan terakhir permainan dia sudah jauh lebih baik, jadi ya memang dari match pertama sudah harus fokus dan anggap partai demi partai itu seperti final,” ucapnya.

“Yang pasti tidak boleh anggap remeh, tidak boleh anggap enteng. Mereka pasti main nothing to lose ya. Jadi saya tidak boleh kalah duluan, terutama di pikirannya. Fokus ke pertandingan dan coba maksimal,” jelas Jojo tentang persiapan melawan lawan-lawannya tersebut.

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim Anthony Sinisuka Ginting untuk sektor tunggal putra. Anthony bergabung di Grup J dan akan berhadapan dengan Gergely Krausz wakil Hungaria dan Sergey Sirant asal Rusia.

Sementara itu, Jonatan dan pebulu tangkis Indonesia lainnya telah tujuh hari berada di Prefektur Kumamoto untuk menjalani pemusatan latihan jelang Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan menikmati hari-harinya di sana dan merasakan sambutan yang hangat dari wargaa setempat.

Jonatan Chriistie akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto PBSI)

“Suasana training camp di sini sangat menyenangkan. Mereka sangat welcome sama kami semua tim Indonesia. Mereka benar-benar melayani kami dengan sangat baik. Semuanya serba well prepared. Jadi kami bisa fokus di latihannya. Tidak harus memikirkan hal-hal lain,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pertandingan cabor bulu tangkis akan dimulai pada pada 24 Juli hingga 2 Agustus mendatang di Musashino Forest Sport Plaza.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *