Connect with us

Headline

Orasi Kebangsaan di Gereja, Alasan Ateis Belanda Dibimbing Syahadat oleh Gus Miftah : e-Kompas.ID Nasional

Orasi Kebangsaan di Gereja, Alasan Ateis Belanda Dibimbing Syahadat oleh



JAKARTA – Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah membuat heboh media sosial usai melakukan orasi kebangsaannya di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Kisah Penuh Haru Gus Miftah Mualafkan Seorang Ateis dari Belanda)

Karena orasi kebangsaan di gereja tersebut, Gus Miftah dicibir netizen. Di antara mereka, ada yang menyebut pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, itu sesat.

Gus Miftah menegaskan acara yang diberikan kepadanya itu adalah orasi kebangsaan di peresmian gereja, bukan dalam rangka peribadatan. Gara-gara inilah dirinya dihujat habis oleh netizen. Akibat viral orasi kebangsaan tersebut, dirinya mendapat pesan singkat dari seseorang di Belanda untuk membimbingnya membaca dua kalimat syahadat.

(Baca juga: Klarifikasi Gus Miftah Soal Orasi Kebangsaan di Gereja Penjaringan)

Gus Miftah pun mengabuli permintaan pria yang diketahui sebelumnya tidak memiliki agama alias ateis untuk memeluk agama Islam.

“Saya dapat WA (WhatsApp) dari Belanda, ada seseorang yang pengin asuk Islam dan minta saya bimbing untuk mengucapkan 2 kalimat Syahdat,” ujar Gus Miftah dalam video yang diterima redaksi, Rabu (12/5/2021).

Namun belum diketahui siapa nama pria yang dibimbingnya masuk Islam. Sebelumnyam Gus Miftah juga pernah memualafkan pesohor Deddy Corbuzier masuk Islam.

“Dan saya tanya kenapa pengen masuk Islam, ternyata salah satu alasannya adalah gara-gara vidio ceramah saya kemarin orasi kebangsaan di Gereja yang viral itu,”tutupnya .

(fmi)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement