Partai Perindo Dukung Trust Orchestra untuk Kemajuan Musik Orkestra : e-Kompas.ID Celebrity - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Partai Perindo Dukung Trust Orchestra untuk Kemajuan Musik Orkestra : e-Kompas.ID Celebrity


MASYARAKAT Indonesia tampaknya cukup banyak menaruh ketertarikan pada industri musik seperti orkestra. Sayangnya, hanya beberapa orang saja yang mampu menekuni industri musik orkestra, bahkan hingga mampu go internasional dan dikenal oleh negara lain.

Berbeda dengan Trinity Youth Symphony Orchestra (Trust). Yayasan yang dibalut dengan kegiatan bermusik ini memberikan kesan berbeda untuk kemajuan musik orkestra. Bahkan, Music Conductor of Trust Orchestra, Nathania Karina mengatakan, bahwasannya anak-anak muda Indonesia juga bisa memajukan orkestra melalui Trust Orchestra, serta mengasah kemampuan bermusik mereka.

“Trust juga kan artinya kepercayaan,” kata Nia dalam podcast bersama Partai Perindo, Rabu (06/04/22).

Selain itu pada awalnya, perempuan yang akrab disapa Nia ini mengatakan, basic mulanya adalah seorang pianis. Namun melihat kesempatan yang begitu luar biasa, akhirnya ia menjadi salah seorang yang diberi kepercayaan oleh PT Trinity Optima Production dalam membangun Trust Orchestra ini.

Trust Orchestra

Sementara itu Head Engineering Trust Orchestra, Christofer Tjandra juga menceritakan pengalamannya, yakni awal mula ia bergabung dengan orkestra remaja terbesar di Jakarta ini.

Ketertarikannya bergabung bersama Trust Orchestra melihat kesempatan, dan pengalaman yang menarik. Di mana sekumpulan anak remaja di Indonesia bermain musik bersama-sama.

“Kalau saya full time di industri musik juga. Tapi sebenarnya instrumen saya adalah gitar. Awalnya saya mau eksplore lebih sih, kebetulan saya tahu Trust Orchestra, saya tertarik mau cari pengalaman baru. Pengalaman yang beda karena seru nih, mainnya rame-rame,” terangnya.

Tak hanya itu saja, bahwa musik yang dibawakan juga lebih kekinian. Di mana biasanya orkestra lebih ke old music, atau klasik dan pendengarnya pun cenderung generasi terdahulu. Akan tetapi Trust Orchestra memberikan vibes yang berbeda.

“Dan saya lihat Trust Orchestra ini isinya anak-anak muda. Jadi bayangannya tuh biasanya musik orkestra musiknya-musik klasik, orangtua. Tapi ini beda,” katanya.

Mengetahui besarnya keinginan Trust Orchestra untuk memajukan orkestra, Partai Perindo sebagai partai anak muda dan modern, mendukung hal tersebut. Khususnya bagi mereka yang menekuni musik, untuk terus berkarya. Sehingga kedepannya, para generasi muda ini dapat mengharumkan nama Indonesia, melalui karya-karya terbaiknya.

Sebagai pengetahuan, Trust Orchestra merupakan orkestra remaja terbesar di Jakarta di bawah asuhan Dr Nathania Karina dan satu-satunya yang bernaung di bawah label musik profesional, yaitu Trinity Optima Production sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) mereka di dalamnya.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement google.com, pub-3471700597902966, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

- Advertisement -
e-Kompas.ID

Categories