Pelihara Tanaman dalam Rumah Bisa Perburuk Asma? : e-Kompas.ID Lifestyle - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Pelihara Tanaman dalam Rumah Bisa Perburuk Asma? : e-Kompas.ID Lifestyle


BANYAK orang mulai mencoba untuk mengoleksi tanaman guna ditaruh dalam ruangan mereka. Meski demikian, tidak semua tanaman hias bisa masuk ke dalam rumah loh, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih tanaman hias.

Menurut Healthline, sebelum meletakan tanaman hias di dalam rumah, harus dicek apa yang bisa memicu alergi atau asma. Sebenarnya, alergi atau gejala asma bisa diperparah serbuk sari, tapi tanaman hias yang paling umum tidak menghasilkan banyak serbuk sari.

Meskipun beberapa bunga seperti bakung, dapat menghasilkan serbuk sari, peneliti belum menemukan bukti yang menunjukkan keberadaan tanaman ini dalam ruangan sendiri menyebabkan serangan asma.

Tanaman hias

Tapi, jika gejala Anda dipicu kelembapan atau jamur, Anda mungkin perlu memperhatikan kelembapan tanah di pot tanaman Anda. Peneliti mencatat, paparan jamur dan kelembapan di dalam ruangan dapat memperburuk gejala asma, terutama pada anak-anak.

Pasalnya, tanaman hias dapat menjadi kuda Trojan untuk munculnya serangga, jamur, dan hama lainnya. Saat Anda memilih tanaman, perhatikan kebutuhan penyiraman setiap jenisnya karena penyiraman berlebihan dapat menciptakan kondisi ideal untuk pertumbuhan jamur.

Jadi, pastikan Anda selalu memeriksa daun untuk melihat tanda-tanda hama seperti telur dan lubang yang menjadi tanda keberadaan hama.

(mrt)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *