Connect with us

Nasional

Pengusaha Muda Miliki Peran Penting Kembangkan Kerjasama RI-Ethiopia

Pengusaha Muda Miliki Peran Penting Kembangkan Kerjasama RI-Ethiopia


ADDIS ABABADuta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur menuturkan, pengusaha muda memiliki peran penting dalam mengembangkan hubungan kerjasama Indonesia dan Ethiopia . Mempertemukan para pengusaha kedua negara dalam satu forum, jelasnya, adalah salah satu cara untuk meningkatkan hubungan para pengusaha kedua negara.

“Pengusaha muda Indonesia dan Ethiopia memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan kerjasama kedua negara, terutama di bidang ekonomi,” ucap Al Busyra. Baca juga: Dubes Al Busyra Basnur Ingatkan Semangat Konferensi Asia Afrika

“Karena itu perlu adanya upaya untuk mendorong peningkatan komunikasi antara pengusaha Indonesia dan Ethiopia. Salah satu upaya penting adalah mempertemukan pengusaha muda kedua negara dalam satu forum untuk berdiskusi dan untuk berbagi,” sambungnya.

Untuk itulah, papar Al Busyra, Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Addis Ababa bekerjasama dengan Indonesia-Ethiopia Youth Association menyelenggarakan Forum Wirausaha Muda Indonesia-Ethiopia Kedua.

Dia menuturkan, forum tersebut dihadiri oleh sekitar 200 partisipan secara daring dari Indonesia, Ethiopia, Belanda, Australia dan beberapa negara lain.

“Pembicara dalam forum tersebut adalah pengusaha Indonesia dan Ethiopia. Pada forum itu para pembicaraan menceritakan pengalaman masing-masing tentang bagaimana mendirikan dan menjalankan usaha di usia muda dan cara mengatasinya di pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Lalu, bagaimana jalan kedepan serta upaya meningkatkan kerjasama ekonomi Indonesia-Ethiopia,” tukas diplomat senior Indonesia itu. Baca juga: Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik, KBRI Addis Ababa Gelar Forum Wirausaha RI-Ethiopia

(esn)





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement