Connect with us

Nasional

Penjaga Kebun Durian Menyerahkan Diri Usai Duel Maut

Larangan Mudik Berlaku 6 Mei, Satgas: Mudik Lokal Juga Dilarang


Penjaga Kebun Durian Menyerahkan Diri Usai Duel Maut

RMOLJateng. Dibalik terungkapnya kasus duel maut penjaga kebun dengan sosok diduga maling di kawasan Kebun Jambe di Dusun Krajan, Desa Genting, Kacamatan Jambu, Kabupaten Semarang terdapat sisi menarik yang cukup mengejutkan.

Penjaga kebun diketahui bernama Sukinto dan kini telah diamankan di Mapolres Semarang, usai duel dengan kesatria mendatangi Kantor Polisi dan mengakui semua perbuatan.

“Ya, pelaku yang seorang penjaga kebun menyerahkan diri ke Kantor Polisi terdekat sebelum akhirnya diamakan di Mapolres Semarang,” kata Kapolres Semarang melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta, saat dikonfirmasi, Kamis (6/5).

AKP Sugiyarta memaparkan, usai kejadian, penjaga kebun sempat bertemu dua orang saksi yang tengah melintas. Kesempatan itu digunakan penjaga kebun untuk memberitahukan kalau ia baru saja duel dengan pencuri durian.

“Saat di pinggir jalan Dusun Sodong sekira jam 06.15 WIB melintas dua warga yakni Giyari dan Sarodji. Selanjutnya penjaga kebun saudara Sukinto mengabarkan bahwa ia tadi jam 03.00 berkelahi dengan pencuri durian,” paparnya.

Mendapat informasi tersebut, salah satu warga Giyar berinisiatif menuju Dusun Krajan menemui Kadus setempat, Poniman.

Keduanya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Genting Bripka Iswahyudi.

“Sekira pukul 07.15 WIB, Bhabinkamtibmas tiba di lokasi kejadian dan Melaporkan Peristiwa tersebut ke Kapolsek Jambu dan Kanit Reskrim untuk dilaporkan ke Pimpinan (Kapolres),” terangnya.

Dihari yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Genting Bripka Iswahyudi bersama Ka SPKT III Aiptu Purwandi dan dua anggota jaga Aiptu Sunyoto bersama Bripka Sunata SH memasang Police line guna amankan TKP.

“Terdapat tiga TKP. Yakni TKP pertama tempat sepeda pencuri di parkir. TKP kedua tempat pohon durian dan TKP ketiga tempat jenazah ditemukan,” pungkasnya.

Belakangan, disebutkan AKP Sugiyarta berdasarkan informasi warga yang mengenal ciri-ciri sepada pencuri dan jenasahnya, adalah Sudarji warga Dusun Lendoh RT 04 RW 02, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Jelang pukul 08.00 WIB, Kanit Reskrim Polsek Jambu Aipda Bakoh SH bersama Kanit Intelkam Aipda Ismoyo SH tiba di lokasi kejadian melakukan pendataan dari sejumlah saksi termasuk mengamankan penjaga kebun, Sukinto untuk dimintai keterangan.

Sementara, menjelang siang Kapolsek Jambu bersama Tim Inafis Reskrim Polres Semarang tiba di lokasi melaksanakan Identifikasi dan Evakuasi Jenazah. [jie]

https://www.rmoljateng.com/read/2021…sai-Duel-Maut-

Kalo memang ini duel maling vs penjaga kebun… Dan maling modyar…. Moga pak pol bijak penjaga kebun jangan ditahan disuruh wajib lapor saja… tapi tetep diselidiki dulu dengan independen dan objektif.
Please jangan diduitin ya pak biar masyarakat gak makin enek dengan kelakuan kelean.
emoticon-Coolemoticon-Cool





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement