Connect with us

Headline

Penjagaan TNI-Polri di Pasar Tanah Abang Hanya Sampai 9 Mei : e-Kompas.ID Megapolitan

Penjagaan TNI-Polri di Pasar Tanah Abang Hanya Sampai 9 Mei



JAKARTA – Kerumunan besar orang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu 2 Mei 2021 silam membuat pihak berwenang, termasuk TNI-Polri dan Satpol PP mendirikan posko keamanan di lokasi tersebut. Posko tersebut ditujukan mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan pengunjung di pusat grosir tekstil terbesar Asia Tenggara itu.

Namun, menurut Kasatpol PP bantuan TNI-Polri dalam penjagaan Pasar Tanah Abang hanya sampai besok saja, Minggu (9/5/2021).

BACA JUGA: Begini Kondisi Pasar Tanah Abang Pasca-Ditertibkan

“Kita tetapkan mereka hanya sampai besok tanggal 9 Mei 2021,” tutur Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Meski TNI-Polri tidak lagi berjaga di Pasar Tanah Abang, personel Satpol PP akan tetap berada di lokasi. Ini dikarenakan Satpol PP pada dasarnya memantau kawasan pusat grosir tersebut.

“Secara rutin memang kami melakukan pengawasan dan patroli di sekitar kawasan Tanah Abang terus berlanjut. Adapun bantuan TNI-Polri untuk memastikan protokol kesehatan benar dipatuhi baik itu di Stasiun maupun Pasar,” jelas Arifin.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polisi Tutup Kawasan Tanah Abang

Sebagaimana diketahui, akhir pekan lalu 2 Mei 2021 pusat grosir terbesar ini dikunjungi 100 ribu orang. Kerumunan yang tak terhindarkan tersebut pun viral di media sosial.

Akibatnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) melalui Gubernur Anies Baswedan bersinergi dengan TNI-Polri untuk memperketat pengawasan Pasar Tanah Abang. Sejak kejadian tersebut hingga hari ini aparat gabungan terus berpatroli mengelilingi kawasan tersebut.

(dka)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement