Connect with us

Headline

Penyebab Bank Mandiri Tak Ganti Uang Nasabah yang Raib Rp128 Juta : e-Kompas.ID Economy

Penyebab Bank Mandiri Tak Ganti Uang Nasabah yang Raib Rp128



JAKARTA – Nasabah Bank Mandiri bernama Asrial Askha mengaku kehilangan uang di rekeningnya sebanyak Rp128 juta. Kejadian itu pun mendadak viral di jagad media sosial.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi Atturidha menyatakan pihaknya tak bisa bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. Alasannya, karena transaksi yang dilakukan pria berusia 49 tahun itu secara sah dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kami sungguh prihatin dan menyesalkan kejadian kehilangan tersebut. Berdasarkan investigasi internal, transaksi yang disanggah merupakan transaksi yang sah dengan Kartu Mandiri Debit dan PIN yang sesuai sehingga Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat memberikan penggantian atas dana yang hilang tersebut,” kata Rudi di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Sesuai rekaman pengaduan nasabah ke call center 14000, memperkirakan nasabah telah menjadi korban kejahatan dengan modus penukaran kartu debit dan penguasaan PIN karena kartu debit yang dipegang nasabah berbeda dengan kartu debit yang terdaftar di Bank Mandiri. “Sedangkan kartu yang dipakai bertransaksi tidak lagi dalam penguasaan nasabah,” bebernya.

Baca Selengkapnya: Heboh Uang Nasabah Rp128 Juta Raib, Bank Mandiri: Transaksi Sah dan Tak Bisa Diganti

(dni)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement