Penyebab Real Madrid Kalah dari Espanyol di Pekan Kedelapan Liga Spanyol : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Penyebab Real Madrid Kalah dari Espanyol di Pekan Kedelapan Liga Spanyol : e-Kompas.ID Bola


BARCELONA – Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, mengomentari hasil laga kontra Espanyol di pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022. Harus menelan pil pahit dalam laga itu, Nacho pun membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Espanyol.

Sebagaimana dikeahui, Real Madrid harus mengalami kekalahan dari Espanyol kala berhadapan di Stadion Cornella-El Prat, Minggu 3 Oktober 2021 malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-2.

Laga Espanyol vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Sejatinya, Los Blancos -julukan Madrid- mampu melakukan penguasaan bola yang baik. Tetapi, Real Madrid malah kecolongan dan tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Gol dari Raul de Tomas (17’) dan Aleix Vidal (60’) mampu membuat tim tamu ketar-ketir pada pertandingan tersebut. Meski Madrid bisa membalas satu gol lewat aksi Karim Benzema (71’), mereka tetap tak bisa terhindar dari kekalahan.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Keok, Sociedad Imbang

Menurut Nacho, kekalahan ini harus ditelan Madrid karena Espanyol memang mampu menampilkan permainan yang baik. Aksi para pemain Espanyol di sepanjang laga itu dinilai sangat terorganisasi dengan baik. Kondisinya berbeda dengan Madrid.

BACA JUGA: Dihajar Espanyol 1-2, Nacho Akui Lini Pertahanan Real Madrid Bermain Jelek

“Tidak ada pertandingan mudah di divisi utama. Espanyol terorganisasi dengan baik dan hal-hal tidak terjadi pada kami hari ini,” ujar Nacho dilansir dari situs resmi Real Madrid, Senin (4/10/2021).

Nacho pun menyebut bahwa ini bukanlah minggu yang baik untuk Real Madrid. Meski begitu, dirinya berharap seluruh bagian Los Blancos mampu memperbaiki masalah yang dihadapi saat ini pada jeda internasional.

“Ini adalah minggu yang buruk, sekarang jeda internasional dan kami harus merenungkan dan memperbaiki kesalahan yang kami lakukan,” tambah pemain dengan nomor punggung 6 tersebut.

Laga Espanyol vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Meski mendapat hasil yang kurang baik, Nacho yakin klubnya dapat lebih berkembang ke depannya. Dirinya pun bertekad untuk terus memberikan yang terbaik untuk Real Madrid pada musim ini.

“Kami baru saja memulai dan kami mendekati puncak. Ini masih awal musim dan kami perlu mendapatkan pemain kembali untuk memberikan yang terbaik yang kami bisa,” jelas bek asal Spanyol itu.

Meski kalah dari Espanyol, Madrid tetap bertengger di posisi pertama pada klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Kini, Madrid sudah mengemas 17 poin, sama seperti Atletico Madrid dan Real Sociedad yang mengekor di tempat kedua dan ketiga secara berurutan.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *