Connect with us

Headline

Perbandingan Kiprah Pedro Acosta, Rossi dan Marquez di Musim Perdana Ajang Grand Prix : e-Kompas.ID Sports

Perbandingan Kiprah Pedro Acosta, Rossi dan Marquez di Musim Perdana


PEMBALAP Tim Red Bull KTM Ajo yang turun di Moto3 2021, Pedro Acosta, tengah menjadi sorotan. Rider 16 tahun ini menjadi sorotan karena memenangkan tiga dari empat race awal Moto3 2021!

Selain karena masih muda, Pedro Acosta disorot karena ini merupakan musim pertamanya turun di ajang Grand Prix. Juara dunia tiga kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, bahkan melontarkan pujian.

Pedro Acosta

(Pedro Acosta saat turun di kelas Moto3 2021)

X-Fuera –julukan Jorge Lorenzo– menyebut Pedro Acosta lebih hebat ketimbang jagoan-jagoan di kelas premier yang masih eksis maupun yang sudah pensiun. Sebut saja Valentino Rossi, Marc Marquez, Casey Stoner, Jorge Lorenzo hingga Dani Pedrosa.

“Valentino Rossi yang dianggap banyak orang sebagai pembalap terbaik dalam sejarah balap motor, hanya memenangkan satu balapan pada debutnya pada 1996,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Saya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez tak bisa meraih satu pun kemenangan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Disanjung Rossi hingga Marquez, Morbidelli Ingatkan Pedro Acosta Tetap Membumi

Sekarang menarik membahas kiprah pembalap-pembalap top di atas, di musim pertama mentas di kelas premier. Kita mulai dari Valentino Rossi. The Doctor –julukan Valentino Rossi– pertama kali turun di kelas Grand Prix pada 1996, tepatnya di kelas 125 cc.

Saat itu, Valentino Rossi hanya satu kali menang, tepatnya di Sirkuit Brno (Republik Ceko) dari 15 race yang dijalani. Kemudian, Marc Marquez lebih parah lagi. Dari 17 seri di kelas 125 cc 2008, Marc Marquez gagal menang satu kali pun, dan hanya satu kali naik podium.

Valentino Rossi

(Catatan Valentino Rossi dan Marquez kalah jauh dari Pedro Acosta)

Di musim kedua atau pada 2008, Marc Marquez juga tampil biasa-biasa saja. Dari 16 race, juara enam kali kelas MotoGP ini cuma satu kali naik podium.

Bagaimana dengan Jorge Lorenzo? Di kelas 125 cc 2002, Jorge Lorenzo hanya dua kali menembus 10 besar dalam 14 race yang dijalani.

Karena itu, Pedro Acosta digadang-gadang menjadi figur baru, ketika nantinya promosi ke MotoGP. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Pedro Acosta membalap gelar juara dunia kelas premier milik Marc Marquez (6) dan Valentino Rossi (7)?



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement