Connect with us

Nasional

Peringatan Hari Kartini, Perempuan Jawa Barat Harus Tangguh Hadapi Tantangan


https://www.kaskus.co.id/thread/6080e86946a5cb318024fe00/peringatan-hari-kartini-perempuan-jawa-barat-harus-tangguh-hadapi-tantangan

Peringatan Hari Kartini, Perempuan Jawa Barat Harus Tangguh Hadapi Tantangan

PORTALJABAR,- Peringati Hari Kartini DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membagikan 1000 takjil kepada masyarakat Kota Bandung, Rabu (21/4).

Aksi bagi-bagi takjil ini dilaksanakan di sejumlah tempat diantaranya di depan Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar dan Stasiun Bandung dengan menyasar para pengguna jalan, pengendara angkot dan pemulung.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan tema peringatan Hari Kartini tahun 2021 ini adalah “Perempuan Tetap Hebat Di Masa Pandemi”.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kaum perempuan yang menjadi pejuang penanganan wabah virus corona. Apresiasi khusus untuk para pejuang yang berani mengambil risiko tinggi, yaitu para tenaga kesehatan. Mereka berada di garda terdepan melawan covid-19 bahkan rela meninggalkan keluarga,” kata Ono.

Bendahara PDI Perjuangan Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap peringatan Hari Kartini kali ini menjadi momentum untuk menghadapi tantangan di masa pandemi covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi perempuan-perempuan hebat yang mampu menghadapi tantangan di masa pandemi. Perempuan yang tetap berjuang, mau berkarya, bekerja dan berdaya guna meski dengan segala keterbatasan karena pandemi,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak PDI Perjuangan Jawa Barat, Noor Rafiqa mengungkapkan peringatan Hari Kartini tahun ini diperingati dengan sederhana.

Pihaknya juga menggelar bakti sosial, dengan membagi-bagikan takjil sebagai makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat khususnya di Kota Bandung.

Noor menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini sebagai wujud rasa syukur dan berbagi rasa bahagia terutama di bulan suci ramadhan ini.

“Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini tak menghalangi kaum perempuan untuk selalu memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” tandasnya. (nie/*)

Sumber : Portal Jabar

profile-picture

nomorelies memberi reputasi





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *