Pernah Pensiun dari F1, Fernando Alonso Tak Menyesalinya : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Pernah Pensiun dari F1, Fernando Alonso Tak Menyesalinya : e-Kompas.ID Sports


MADRID – Pembalap Alpine F1 Team, Fernando Alonso, tidak menyesal pernah pensiun dari Formula One (F1) pada 2018 silam. Menurut Alonso, itu adalah keputusan tepat.

Alonso memulai balapan F1 pada 2001 bersama European Minardi, tetapi tampil mengecewakan dengan menempati posisi ke-23 pada akhir musim. Semusim berselang, dia bergabung dengan Mild Seven Renault.

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

Bersama Mild Seven Renault, Alonso menjadi juara dunia F1 sebanyak dua musim beruntun pada 2005 dan 2006. Akan tetapi, di pertengahan musim 2018, pembalap asal Spanyol itu memutuskan meninggalkan F1.

Namun, di 2021, Alonso kembali berlaga di F1 bersama Alpine. Pembalap 38 tahun itu menutup musim 2021 di posisi ke-10 dengan satu podium.

BACA JUGA: Max Verstappen Sebut Fernando Alonso Seorang Pejuang Sejati

“Bukannya saya tidak jatuh cinta dengan Formula 1, tapi saya merasa kehilangan waktu dalam karier saya pada momen itu (sebelum) di Formula 1,” kata ALonso, dikutip dari RN 365, Minggu (9/1/2022).

Alonso punya alasan untuk pensiun sejenak dari F1. Alasan Alonso pensiun adalah dia tidak kompetitif untuk memperebutkan kemenangan pada saat itu.

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk berjuang meraih kemenangan, untuk memperebutkan podium, tetapi saya merasa, bahwa saya memiliki kemungkinan ini (pensiun) dan tantangan yang menarik untuk mencoba sesuatu berbeda,” ucapnya.

“Jadi, saya pikir itu adalah waktu yang tepat di 2018, atau bahkan sebelum itu. Jika saya melihat kembali karier saya, mungkin 2015 atau 2016 bahkan lebih baik,” pungkasnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *